Gandeng 75 Investor, Produksi Tas dari Jins Bekas

  • Bagikan

RADARSEMARANG.ID, Sebanyak 13 siswa SMA Negeri 3 Semarang mendirikan perusahaan bernama Wignesa. Perusahan ini memproduksi tas dari bahan kain batik dan jins bekas. Seperti apa?

M HARIYANTO, Radar Semarang

“PERUSAHAAN Wignesa fokus memproduksi tas dari kain jins dan batik bekas. Jadi, produk kami untuk mengurangi masalah melimpahnya limbah kain yang dapat mencemari lingkungan yang kami wujudkan dalam produk tas,” ungkap Vice President Public Relations Wignesa, Salsabila Aulia, 16, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (29/7) lalu.

Nama Wignesa memiliki kepanjangan Wigunaning Negara Satria Ganesa. Berdiri sejak April 2021.

“Wignesa merupakan perusahaan yang memperhatikan isu lingkungan dan isu sosial atau ecopreneur dan sociopreneur. Kami mengambil nama tersebut dengan harapan atau doa agar kami dari para satria bangsa dapat menjadi pribadi-pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Salsabila membeberkan, awal mendirikan perusahaan tersebut setelah lolos seleksi, dan ikut menjadi Prestasi Junior yang diketahui pihak sekolah.

Gadis yang akrab disapa Aulia ini membeberkan, program tersebut sudah berjalan sejak 2014. Program ini dijalankan di enam kota, yakni Semarang, Jakarta Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

  • Bagikan