Risiko Nikahi Pria Berondong

spot_img

RADARSEMARANG.ID, Memiliki suami lebih muda ternyata membuat Lady Sandi, 31, pusing. Bagaimana tidak? Bukannya menjadi pemimpin rumah tangga yang baik, justru momong. Suaminya, John Dori, 27, tak bisa diandalkan. Alhasil, Lady yang justru mengambil alih nahkoda pernikahannya.

Sejak awal, orang tuanya sudah mengingatkan untuk memilih laki-laki yang lebih tua. Tak masalah kalaupun terpaut satu atau dua tahun. Namun, karena sudah menjalin hubungan dengan John, ia tak menghiraukan permintaan orangtuanya. Pikirnya, usia bukan penentu kedewasaan seseorang. “Dulu dia itu dewasa, bisa jadi panutan,” katanya.

Lady mengaku kepincut pria berondong, karena John mengukir banyak prestasi. Ia juga terbilang pemuda gigih dalam berusaha. Kemandirian dan cara berpikir John juga menjadi tolok ukur Lady terus melanjutkan perjalanan cintanya.

Sayangnya, kenyataan setelah menikah berbeda. John bukan laki-laki yang ia kenal dulu. Ternyata suaminya ini masih manja pada orangtuanya, dan tak mampu menjadi sandaran bagi Lady. “Namanya juga PDKT, pasti yang terlihat yang baik-baik, gak tahunya ternyata bikin kaget,” ujarnya.

Baca juga:   Belajar Geografis Indonesia Asyik dengan Eclipse Crossword

Dalam hari-harinya, Lady berusaha menerima peringai John. Meski berondong, ia tetap suaminya. Namun semakin dipaksa semakin tak bisa. Bagian tersulit bagi Lady ketika suaminya mendapati masalah dalam pekerjaan. Bukan berusaha mencari solusi, namun bingung sendiri.

Permasalahan lain yang membuat Lady sumpek adalah persoalan sosial. Lady kudu mengajari suaminya bergaul dengan lingkungan, tetangga, dan keluarganya. Sebab, suaminya acuh, seperti mau hidup sendiri. “Ya, seperti antisosial gitu, padahal kan harus kenal. Toh hidup berdampingan. Kayak gitu saja harus diajari, bikin pusing saja,” ucapnya dongkol.

Lady merasakan capek menghadapi suaminya. Meski sudah berusaha melapangkan dada, tetap saja hatinya menolak. Cukup! Biduk rumah tangga ini berakhir di Pengadilan Agama Semarang. (ifa/aro)

Author

Populer

Lainnya