Jelang Liga I, Dragan Kendurkan Intensitas Latihan

  • Bagikan
Head Coach PSIS Dragan Djukanovic mulai mengendurkan latihan menjelang bergulirnya Liga 1 2020 awal Oktober mendatang. (PSIS FC For Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, Semarang – Kompetisi Liga 1 2020 tinggal satu pekan. Segera dimulai. Tepatnya 1 Oktober mendatang. PSIS mulai melakukan perubahan pola latihan untuk menyongsong kompetisi.

Meski begitu, tetap dengan pola yang santai tetapi tetap serius. Sejak pemusatan latihan akhir Agustus, para pemain terus digeber pagi dan sore. Tapi sepekan jelang Liga I dimulai, latihan mulai dikendurkan dengan hanya satu kali sehari. Pola latihan satu kali dalam sehari sudah cukup untuk timnya jelang kompetisi.

“Saat ini kami hanya fokus mematangkan skema taktik bagi punggawa PSIS. Jadi cukup satu kali sehari latihannya,” kata Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic usai memimpin latihan di Stadion Citarum Semarang.

Jika terus dilaksanakan memompa kondisi fisik cukup berisiko. Kompetisi hanya tinggal hitungan hari lagi. Sehingga porsi latihan lebih dikendorkan demi menjaga kondisi fisik pemain.

“Mendekati kompetisi, saya juga akan menerapkan latihan yang menyenangkan tapi tetap serius,” ujarnya.

Meski begitu, pelatih berlisensi UEFA Pro tetap mengingatkan semua anak asuhnya untuk menjaga kondisi fisiknya. Sekarang ia ingin fokus untuk taktik, karena masih ada catatan terutama di lini serang yang harus ditingkatkan.

“Kami sekarang fokus memantapkan taktik, karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” tambahnya. Penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo mengaku pemain terus antusias dengan program latihan dari pelatih. Pemain juga menunjukkan performa yang semakin bagus mendekati kompetisi Oktober mendatang.

“Kami siap untuk bekerja keras dan bermain maksimal untuk PSIS Semarang,” tambahnya. (fth/ida/bas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *