Media Google Form Tingkatkan Prestasi Belajar Siswa

spot_img

RADARSEMARANG.ID, DALAM pendidikan membutuhkan yang namanya Google Form. Dengan Google Form, dapat membuat dan menganalisis hasil survei dengan benar. Google Form membantu siswa menyelesaikan lebih banyak hal secara gratis dan mudah. Tak hanya itu, dengan Google Form mudah untuk menyimpan data langsung ke spreadsheet sehingga Google Sheets Spreadsheet.

Karena belajar dengan jarak jauh atau belajar di rumah saja untuk pencegahan Covid-19. Dinas Pendidikan telah mengatur untuk belajar di rumah dengan sistem daring melalui online, terutama menggunakan Google Form. Bahkan beberapa mungkin sudah menggunakannya untuk mengisi kuesioner maupun formulir online. Banyak perusahaan maupun individu yang menggunakan Google Form untuk membangun hubungan dengan pelanggan atau pengguna.

Di musim Covid-19 ini, Google Form sangat dibutuhkan siswa untuk meningkatkan prestasi siswa dengan cara kreatif. Dengan demikian, siswa akan lebih mudah mengerti dan sepaham, termasuk komunikasi dengan gurunya secara online. Semua bisa menggunakan Google Form sehingga mudah dipahami antara penyampaian materi dari guru ke siswa, mudah meningkatkan prestasi siswa dalam pembelajaran di rumah. Bahkan, hubungan siswa dan guru bisa terjalin dengan komunikasi yang baik dan sepaham.
Media Google Form ini bisa membantu siswa untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas yang hubungannya dengan kegiatan belajar mengajar antara guru dan siswa. Apalagi hingga saat ini masih belum bisa ditentukan kapan Covid-19 berakhir. Jadi pembelajaran saat ini masih membutuhkan sistem daring atau belajar di rumah dengan cara online.

Baca juga:   Menjadi Sumber Inspirasi di Masa Pandemi

Siswa sejauh ini, tetap punya rasa keinginan untuk belajar bertatap muka dengan gurunya, sehingga timbul rasa rindu siswa kepada guru itu sendiri. Mengapa ini bisa terjadi, karena SMP Negeri 1 Brati Grobogan memiliki visi dan misi menyelenggarakan pendidikan secara efektif. Menyelenggarakan pembelajaran menumbuhkembangkan kemampuan berpikir aktif dan kreatif dalam memecahkan masalah. Hormat pada orang tua dan guru, serta suka menolong sesama dan menyayanginya. Menumbuhkembangkan lingkungan dan perilaku religius. Menumbuhkembangkan perilaku terpuji dan praktik nyata sehingga siswa menjadi teladan bagi teman-temanya dan masyarakat dengan landasan disiplin dan jujur.

Dengan menggunakan media Google Form sangat dibutuhkan, untuk melancarkan belajar dan mengajar antara siswa dan guru. Guru juga mendukung agar pembelajaran siswa tidak terhambat karena faktor bencana alam pandemi Covid-19. Sedangkan siswa SMP Negeri 1 Brati tetap semangat belajar dengan cara daring menggunakan media Google Form yang sudah memenuhi syarat. Dengan media Google Form sangatlah menolong untuk meningkatkan prestasi siswa. Karena dampak bencana Covid-19 inilah, belajar jarak jauh membutuhkan media online, sehingga bisa bermanfaat meningkatkan prestasi belajar siswa menjadi disiplin dan kreatif. (dj2/ida)

Baca juga:   Belajar Tata Surya dengan Augmented Reality (AR) Berbasis Android

Guru IPA SMPN 1 Brati, Kabupaten Grobogan

Author

Populer

Lainnya