Trauma Ditinggal Pergi

spot_img

RADARSEMARANG.ID, PASCA ditinggal istri yang dinikahi secara siri, John terus mengurung diri. Secara tidak langsung ia trauma. Hingga ia ragu untuk kembali membuka hati.
Demi tak melihat anaknya menderita, ibunya menghadirkan perempuan untuk mengobati luka hati. Silih berganti. Meski tak mudah, akhirnya ia bisa kembali menemukan sosok yang ia yakini, Lady Sandi.

Namun masa lalu masih kerap membayanginya untuk melangkah. Berkali-kali John berusaha meyakinkan dirinya, Lady tak seperti mantan istrinya. Jelas, hal itu ia jadikan sebagai pijakan pengalaman, untuk itu ia sangat berhati-hati. Jalan menikahi Lady sudah ia pikirkan matang-matang. Apalagi ditambah semangat dari ibunya untuk bangkit.

Sayangnya, seperti tak ditakdirkan memiliki pujaan hati, John kembali patah hati. Lady ternyata sama saja. Ia kembali ditinggal untuk kedua kalinya. Meski awalnya ia sangat berbahagia karena menemukan sosok Lady yang berbeda dengan mantan istrinya, namun ternyata tak cukup menjadi pelipur lara. Justru semakin menderita. “Gagal dua kali, menjadikan John trauma. Itu jelas,” kata ibunya saat menemani John mengurus sidang di PA Klas 1A Semarang.

Baca juga:   Tembang Macapat Tumbuhkan Jiwa dan Karakter Pelajar Pancasila

Menurut ibu John, Lady pergi lantaran memiliki pacar. Tak mau berurusan panjang, ia memilih pergi. Selama ini, ia sangat menyukai menantunya, bahkan sudah dianggap seperti anak sendiri. Tak membedakan antara Lady dengan anak-anaknya. Namun begitu tahu kelakuan Lady begitu, rasa simpatinya hilang. Bukan hanya John, dirinya juga sakit hati. “Pokoknya seperti anakku sendiri, eh malah begitu,” imbuhnya.

Kekecewaan John dan ibunya karena ditinggal tanpa pamit itulah yang menjadikannya harus memutus ikatan. Seperti apapun, mereka tak mau lagi memiliki hubungan dengan Lady. Biar hal ini menjadi pembelajaran ke depan. Sepertinya, John sekarang benar-benar menutup hati. (ifa/ida)

Author

Populer

Lainnya