RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Harapan munculnya atlet trampoline digaungkan dari Gravity Indoor Trampoline Park Semarang. Wahana yang telah menjadi tempat bermain dan olahraga trampoline sekaligus bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya. Sebagai yang pertama dan satu-satunya di Jawa Tengah.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gravity Indoor Trampoline Park telah meluncurkan program “Semarang Mantul Sekolah” dengan memberikan kelas gratis pengenalan dasar olahraga trampoline ke 80-an SD dan SMP se-Kota Semarang.

General Manager Gravity Indoor Trampoline Park, Andi Indra Renk mengatakan program Semarang Mantul Sekolah telah berlangsung sejak 8 Agustus 2019. Menyusul peresmian program Semarang Mantul yang diresmikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada tanggal 29 Mei 2019.

“Dinas Pendidikan Kota Semarang mengeluarkan surat edaran kepada 80 SD dan SMP yang ditunjuk untuk mengikuti program Semarang Mantul yang kami berikan gratis. Setiap sekolah mengirimkan 30 siswa dan guru olahraga tiap harinya dan didampingi tiga trainer, serta kami berikan sertifikat kepada sekolah,” ujarnya saat ditemui RADARSEMARANG.COM di Red Rabbit, Selasa pagi (20/8).

Indra mengungkapkan, antusiasme siswa untuk mengikuti program ini cukup tinggi. Bahkan, pihaknya melihat banyak siswa–siswi memiliki talenta/bakat di olahraga trampoline. “Pantauan kami, pihak sekolah merespons positif. Yang membanggakan banyak sekali bakat berpotensi yang dimiliki siswa untuk olahraga trampoline,” ungkapnya.

Melalui program tersebut, dia berharap menemukan atlet trampoline yang berbakat dan potensial. Sebagaimana diketahui olahraga trampoline sudah dipertandingkan di Olimpiade 2000 dan Asean Games 2018.

“Meski trampoline ini belum popular, namun kita akan lebih giatkan sosialisasinya, yang diharapkan dengan adanya wahana ini dan melalui program CSR bisa muncul bibit–bibit atlet trampoline profesional,” harapnya.

Ada juga Program Semarang Mantul Luar Kota, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Semarang. “Program Semarang Mantul Luar Kota ini kami memberikan diskon 15% plus free minuman fruit tea bagi seluruh pemegang KTP luar Kota Semarang,” tuturnya. (ap)