Dari Musibah Truk Timpa Taksi Online, Aisyah Kini Jadi Piatu

  • Bagikan

Kecelakaan maut terjadi di Cibodas, Tangerang, Banten, pada Kamis (1/8). Empat orang di dalam taksi online tewas setelah tertimpa truk bermuatan tanah merah. Satu-satunya yang selamat adalah balita berusia 13 bulan. Sang ibu berteriak meminta tolong. Begitu anak dalam pelukannya itu berhasil dievakuasi, dia meninggal.

YOGI WAHYU PRIYONO, Tangerang, Jawa Pos

TIDAK ada yang menduga jika pagi itu akan menyisakan kedukaan mendalam bagi Riko. Pria 34 tahun tersebut kehilangan tiga keluarganya sekaligus. Istrinya, Fatmawati, 27; adik iparnya, Nanda Saputra, 24; dan sepupunya, Wandi, 22; tewas setelah taksi online yang mereka tumpangi tertimpa truk bermuatan tanah merah. Edy, driver mobil itu, juga meninggal.

Satu-satunya penumpang yang selamat di Daihatsu Sigra tersebut hanya putri Riko, Aisyah, 13 bulan.

Pelayat terus berdatangan di kediaman Riko, Jalan Karet IV, RT 001, RW 017, Kelurahan Cibodasari, kemarin (2/8). Sebelum pemakaman ketiganya yang dilakukan selepas salat Jumat, Riko menolak diwawancarai. Dia meminta pamannya, Suardi Guci, untuk menceritakan kejadian tragis itu.

Menurut Suardi, beberapa anggota keluarganya sudah merasakan firasat tak enak. Namun, mereka tak mampu menebaknya. Ibunda Riko yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji, misalnya. “Terasa ada yang mengganjal,” kata Suardi.

Fatmawati juga tak seperti biasanya meminta ulang tahunnya yang jatuh pada 12 Agustus nanti dirayakan. Suardi menceritakan, sehari-hari Fatmawati berdagang pakaian di Pasar Bayam, Cibodasari, Tangerang, Banten. Hari itu Fatmawati mengajak dua saudara serta putrinya kulakan ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seperti biasa, Fatmawati berangkat selepas salat Subuh dengan menggunakan taksi online. “Anak sulungnya, Aisyah, kadang ikut kadang enggak. Karena sudah sekolah TK,” terang Suardi.

Setelah Fatmawati berangkat, Riko kembali tidur. Satu setengah jam kemudian, Riko membuka toko. Dia belum tahu kejadian yang menimpa istrinya. Sekitar pukul 08.00 Riko mendapat informasi istrinya mengalami kecelakaan. “Beberapa tetangga datang,” ucap Suardi.

Riko langsung berangkat menuju lokasi kejadian. Yang membuat dia miris, jaraknya hanya 1,5 km dari rumah. Setiba di sana Riko mendapati kabar putrinya dirawat di Klinik Bersalin Rany. Korban lainnya ada di RSUD Kabupaten Tangerang. “Saya yang diminta ke RS. Kondisi ketiganya sudah meninggal dunia,” tuturnya.

  • Bagikan