Kantor Ramah Fans Para Bintang K-Pop ala SM Entertainment Indonesia

  • Bagikan

Didesain sedemikian rupa, kantor SME di Indonesia seolah membawa para fans ke Seoul bertemu para idola. Di situ pula akan dihelat audisi terbuka yang pemenangnya bakal diorbitkan agensi hiburan yang menaungi banyak bintang K-pop tersebut.

GLANDY BURNAMA, Jakarta

SENYUM di wajah Najmi langsung merekah begitu memasuki lobi kantor itu. Maklum, kehadirannya langsung disambut senyuman idola: para anggota boyband EXO.

Meskipun memang bukan kesembilan personel boyband asal Korea Selatan itu yang hadir langsung. Melainkan diwakili foto mereka yang terpampang di lobi kantor SM Entertainment (SME) Indonesia di lantai 5 fX Lifestyle X’nter, Senayan, Jakarta.

Tapi, itu saja sudah membahagiakan dara 19 tahun tersebut. Apalagi, dibarengi klip video lagu dari boyband asal Korea Selatan itu, Love Me Right. Langsung saja dia bernyanyi-nyanyi kecil sembari menggerak-gerakkan kepala.

“Seneng sekali. Soalnya belum sempat ngunjungin yang di Seoul,” kata Najmi.

Yang dimaksud mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta itu adalah kantor pusat SME di ibu kota Korea Selatan tersebut. SME adalah salah satu agensi hiburan terbesar di Negeri Ginseng tersebut.

Karena banyaknya fans artis-artis K-pop di bawah naungan mereka di Indonesia, SME pun membuka kantor perwakilan di sini pada awal tahun ini. Kantor tersebut pun didesain sedemikian rupa agar para fans bisa senang.

Jadilah kantor SME di Indonesia itu semacam pengobat keinginan para fans yang belum bisa berkunjung ke kantor pusat di Seoul. Setidaknya, ketika berada di kantor yang didominasi warna baby pink dan putih itu, mereka seolah berada di Seoul. Dikelilingi para idola yang foto-fotonya terpampang di dinding.

KantorSME Indonesia secara garis besar dibagi menjadi dua. Area depan kantor yang buka dari jam 10 pagi sampai 7 malam itu memang terbuka untuk fans. Lantas, separo belakang area kantor diperuntukkan staf. Fans ataupun orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

Bagian depan adalah lobi tempat dua staf berjaga sebagai resepsionis. Fans artis-artis SME bebas keluar masuk.

  • Bagikan