Safari Ramadhan- General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Agung Nugraha, menyerahkan santuban untuk 50 anak yatim piatu , kemarin di Yogjakarta. (ist)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG– Memasuki bulan puasa, PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta kembali menggelar Safari Ramadhan ke seluruh unit di bawahnya. Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan untuk 50 abak yatim piatu dari Tahfizh Qu’ran Rumah Cahaya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM).

Dalam rangkaian kegiatan di unit-unit PLN seluruh Jateng-DIY, khususnta di wilayah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, kemarin , Safari Ramadhan di PLN UP3 Yogyakarta ini dikemas dengan menghadirkan Cak Nun bersama dengan grup musiknya yang bernama Kiai Kanjeng.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Agung Nugraha, beserta jajarannya, General Manager PLN UIP JBT II, Eko Priyantono, Manager PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Priyo Nugroho, dan seluruh pegawai UP3 Yogyakarta.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Agung Nugraha mengatakan, tujuan dari pemberian santunan ini adalah untuk menanamkan rasa bersyukur, rasa mengasihi dan berbagi kepada sesama, serta mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan.

“Langkah ini sekaligus agar mereka dapat merasakan keceriaan di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Setelah sholat tarawih, acara dilanjutkan dengan “Sinau Bareng Cak Nun”. Pada kesempatan ini, pria yang bernama lengkap Emha Ainun Nadjib menyampaikan siraman rohani dengan sesekali diselingi lagu bernuansa Islami yang dibawakan oleh Kiai Kanjeng.

Dalam acara Sinau Bareng Cak Nun, PLN UP3 Yogyakarta tidak hanya mengundang dari internal PLN saja, tetapi juga dari Lembaga Inspeksi Teknik, mitra kerja kelistrikan dan warga sekitar.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang secara antusias hadir di PLN UP3 Yogyakarta dalam acara Sinau Bareng Cak Nun yang diselenggarakan dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H ini. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta dapat lebih mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah, ” ujar Agung. (tya/ap)