Keberuntungan Eko Purwito Hidayat Menyaksikan Comeback Hebat di Anfield

  • Bagikan

Eko Purwito baru dapat tiket Liverpool versus Barcelona di detik-detik terakhir di Anfield. Sayang sang istri tak bisa mendampingi karena berpulang Maret lalu akibat kanker getah bening.

APRIDIO ANANTA, Surabaya

BERMULA dari salah perhitungan malah jadi saksi salah satu comeback terhebat dalam sejarah sepak bola. Itulah keberuntungan yang memayungi Eko Purwito Hidayat.

Awalnya Eko bermaksud mengikuti tur Bigreds (komunitas resmi penggemar Liverpool di Indonesia 2019 untuk matchday pemungkas Liverpool di Premier League musim ini. Yang akan dihadapi adalah Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (12/5).

Semua langsung dia urus sejak akhir tahun lalu. Mulai tiket pertandingan, tiket pesawat, hingga akomodasi. Tiket keberangkatan dia pesan untuk tanggal 8 Mei.

Tapi, setelah Liverpool memastikan lolos ke semifinal Liga Champions menyusul kemenangan 4-1 atas FC Porto pada 18 April, dia berubah pikiran. Ingin mempercepat keberangkatan sehari menjadi 7 Mei karena bermaksud menonton laga Liverpool versus Barcelona.

Eko yang sebelumnya sudah tiga kali menonton ke Anfield bertanya sana sini ke pengurus Bigreds, komunitas resmi penggemar Liverpool di Indonesia, untuk tiket kontra Barca. Tak seorang pun punya akses.

Dia pun mencoba cara berikutnya: mengakses web tiket hospitality. Tapi, web tersebut sempat down. Dan, tiket sold out hanya dalam waktu 15 menit.

Mengharapkan tiket reguler untuk laga semifinal Liga Champions bisa dibilang bak mimpi di siang bolong. Sebab, Eko tidak memenuhi syarat. Ya, kans mendapat tiket reguler bisa didapat jika sudah pernah nonton langsung di Anfield minimal 3 laga Liga Champions musim ini.

Akhirnya Eko pun tetap nekat berangkat ke Anfield bersama dua rekan, Nanang Akhmad dan Erwin Saleh. Dengan mengubah jadwal keberangkatan menjadi 7 Mei.

Tentu saja tidak murah. Padahal, andai berangkat sesuai jadwal pada 8 Mei, pria 38 tahun itu sudah dapat tiket promo murah. itu belum ditambah urusan ubah jadwal tiket kereta, booking hotel, dan pembengkakan pengeluaran. “Kalaupun nggak dapet tiket, ya ngemper aja di Anfield. Atau nonton di pub atau kafe dekat Anfield yang penting dapet atmosfernya,” kata bapak satu anak itu.

  • Bagikan