JawaPos.com – Mundurnya kick off Liga 1 2019 cukup disyukuri Persela Lamongan. Sebab, hingga saat ini Laskar Joko Tingkir – julukan Persela, masih melakukan negosiasi untuk memboyong satu pemain asing lagi.

Saat ini, Persela sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Kei Hirose, Alex Dos Santos Goncalves dan Mawouna Kodjo Amevor. Nah, satu pemain yang akan didatangkan berposisi sebagai gelandang serang. Pelatih Persela Aji Santoso memang belum berani menyebut nama pemain incaran.

Tapi, dia menegaskan proses negosiasi memang sudah berjalan. “Keuntungannya hanya waktu negosiasi lebih panjang kalau memang negonya alot,” kata pelatih asal Malang itu.

Dia berharap pekan depan komposisi pemain sudah lengkap. Komposisi komplet jelas memudahkan Aji untuk segera meramu tim. Apalagi, dia ingin pemain asing anyar segera nyetel dengan permainan tim. Nah, mundurnya jadwal ini juga jelas menjadi keuntungan. Sebab, Aji bisa lebih lama mempersiapkan tim sebelum melakoni laga perdana kontra Arema FC.

Meski memiliki waktu yang tak banyak, Aji tetap oprimistis pemainnya bisa segera kompak. Aji punya cara sendiri untuk membuat seluruh timnya menemukan chemistry.

“Kami mengharapkan kepada pemain agar berkomunikasi dua arah. Saling memahami antara pemain asing dan lokal. Memahami kemauan kedua belah pihak,” tegas mantan pelatih Arema FC itu.

Dengan begitu, dia berharap timnya bisa solid saat Liga 1 dimulai. Sejauh ini, baru Alex dan Amevor yang sudah melakukan latihan bersama skuad Persela. Meski baru bergabung, permainan keduanya cukup membuat Aji senang. Termasuk sang striker asal Brasil, Alex. Menurutnya, Alex memiliki karakrer yang sangat berbeda dengan Washington Brandao. “Alex ini karakter striker murni. Kalau Brandao agak ke samping,” tegasnya.

Karena itu, kehadiran Alex membuat Aji berharap besar. Pemain 28 tahun itu diharapkan mampu menggantikan peran Loris Arnaud yang musim lalu mampu mencetak 15 gol bersama Persela. Meski sudah cukup siap menghadapi Liga 1, tapi Aji tak memiliki target muluk-muluk.

“Ya harapannya agar kami mampu finis lebih baik dari musim lalu, itu saja,” kata Aji. Musim lalu, Persela sempat berada di zona merah sampai akhirnya finis di posisi ke-13 dengan 43 poin.