JawaPos.comWinger asal Argentina, Joaquin Correa, menjadi pahlawan Lazio saat berjumpa tuan rumah AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2018-2019. Dalam laga yang digelar di San Siro, Kamis (25/4) dini hari WIB, Correa mencetak gol tunggal kemenangan Lazio pada menit 58.

Lazio menang 1-0 di markas Milan dan melenggang ke final Coppa Italia musim ini. Lazio unggul agregat 1-0 setelah pada semifinal leg pertama di Olimpico, kedua tim bermain imbang 0-0.

Ini menjadi hasil menawan bagi anak asuh Simone Inzaghi setelah di pentas Serie-A terlibat persaingan ketat untuk ke pentas Eropa. Artinya, andai tak bisa ke Eropa lewat jalur liga, Lazio bisa melakukannya lewat Coppa Italia. Asalkan di final nanti mereka bisa juara.

Sementara itu, bagi Milan, mereka gagal mengulang hasil di Serie-A. Pada giornata 32, Milan mampu menang 1-0 saat menjamu Lazio. Namun, kini di tempat sama, I Rossoneri kalah dengan skor 0-1. Milan kini harus fokus untuk bisa mempertahankan posisi di papan atas agar bisa merebut tiket Eropa, minimal Liga Europa.

Di final nanti, Lazio menunggu lawan yang baru akan dipastikan siapa pada Jumat (26/4) dini hari WIB. Dua tim yang bakal berjuang untuk menjadi lawan Lazio di final adalah Fiorentina dan Atalanta.

SUSUNAN PEMAIN
AC Milan: Reina, Mussachio, Romagnoli, Calabria (Conti 40′), Caldara (Cutrone 65′), Bakayoko, Castillejo (Calhanoglu 57′), Laxalt, Kessie, Suso, Piatek
Pelatih: Gennaro Gattuso

Lazio: Strakosha, Acerbi, Bastos, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Lulic, Romulo, Luis Alberto (Badelj 84′), Correa (Caicedo 74′), Milinkovic-Savic (Parolo 15′), Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi