JawaPos.com – Manu Dzhalilov diperkirakan harus beristirahat selama tiga hingga empat minggu akibat cedera. Artinya, salah satu pemain asing andalan Persebaya Surabaya itu terancam absen pada pekan-pekan awal kompetisi Liga 1 2019.

Pemain Timnas Tajikistan itu mengalami cedera pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 kemarin. “Dzhalilov, kalau menurut prediksi dokter, harus istirahat tiga sampai empat minggu,” ucap Djadjang Nurdjaman, arsitek Persebaya.

Jika benar, Persebaya tak bisa memainkan Dzhalilov pada awal kompetisi. Sebab kick off Liga 1 2019 akan dilakukan dua pekan lagi. Walaupun demikian, Djadjang yakin Dzhalilov segera sembuh.

“Dia punya semangat dan menargetkan dua minggu sudah bisa berlatih lagi,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

Dzhalilov bukan satu-satunya pemain yang mengalami cedera. Ada tiga pemain lain yang berada dalam kondisi yang sama. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Oktafianus Fernando, dan Ruben Sanadi.

Tak mengherankan apabila Persebaya dianggap beruntung karena pertandingan melawan Madura United pada perempat final Piala Indonesia 2018-2019 urung digelar. Laga tersebut seharusnya digeber 25 April dan 30 April.

“Kami ambil hikmahnya saja dengan mundurnya laga melawan Madura United pada babak perempat final Piala Indonesia. Kebetulan ada pemain kami yang belum bisa turun. Saya tidak ingin mengatakan ini menguntungkan. Tetapi kami ambil hikmahnya saja,” tutup Djanur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin