JawaPos.com – Persebaya punya masalah jelang hadapi Madura United di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2019. Selain Amido Balde, Persebaya juga ditinggal Manuchekhr Dzhalilov.

Top scorer Piala Presiden 2019 itu dikabarkan mengalami cedera. Absennya sang pemain jelas menjadi sebuah kerugian sebab ia merupakan sosok penting dalam serangan-serangan persebaya.

“Soal kondisi Manu, silahkan tanya ke dokter. Kelihatannya dia salah satu pemain yang tidak bisa turun di pertandingan pertama Piala Indonesia,” ungkap pelatih tim, Djadjang Nurdjaman.

Tim dokter belum menjelaskan jenis cedera apa yang dialami oleh ‘Cak Jali’. Yang jelas ia harus beristirahat untuk jangka waktu yang cukup lama.

Sebelumnya Persebaya dipastikan tanpa Amido Balde saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Eks striker Celtic tersebut sedang pulang ke negara asalnya, Guinea–Bissau.

Mau tak mau, Persebaya hanya mengandalkan pemain lokal di lini serangnya. Saat ini posisi tersebut hanya dihuni Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin