JawaPos.com – Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan akan mejalani turnamen Kejuaraan Asia 2019 di Ningbao, Tiongkok yang berlangsung 18-28 April. Sukses dalam beberapa kejuaraan sebelumnya, lifter asal Lampung ini diharapkan bisa kembali mengalungkan medali emas di sana.

Selain Eko, Indonesia juga mengirimkan tujuh lifter terbaik lainnya, yakni Deni dan Mohammad Yasin di kelas 67 kg, Triyatno (73 kg), Rahmat Erwin Abdullah (73kg), Windy Cantika Aisah (49kg), Syarah Anggraini (55kg), dan Nurul Akmal (87kg).

Wakil Ketua PB PABBSI, Djoko Pramono mengatakan Eko tentunya masih menjadi andalan. “Kita inginkan dia juara Asia. Eko pun mau jadi juara. Kemarin Asian Games 2018 sudah juara. Eko sendiri yang bilang kalau dia sudah juara dunia, juara Asian Games, tapi juara Asia belum,” ujar Djoko, Kamis (18/4).

Menurut Djoko, Eko menggembleng dirinya dengan keras selama melakukan persiapan Kejuaraan Asia 2019. Tak jarang atlet berusia 29 tahun tersebut menambah jam latihannya.

“Kalau yang lain berhenti latihan, dia masih latihan. Kalau dia merasa kurang latihannya dan dia masih sanggup, ya dia latihan,” paparnya.