JawaPos.com – Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan tren positifnya di Singapura Terbuka 2019 dengan melaju ke babak semifinal, Jumat (12/4). Ginting memperoleh tiket semifinal setelah menghajar wakil Tiongkok Chen Long di babak perempat final, Jumat (12/4).

Mendominasi jalannya gim pertama dan menang telak 21-8, Ginting berhasil mencegah Chen Long melakukan perlawanan balik dengan menyudahi gim kedua dengan skor 21-19.

“Tadi game pertama posisi saya kalah angin, saya bebas mainnya. Chen Long juga kelihatan tidak percaya diri di gim pertama saat dia ada di lapangan menang angin. Serba ragu-ragu dan banyak mati sendiri,” kata Ginting usai laga.

Saat pindah ke lapangan yang menang angin, Ginting mengakui ia bermain layaknya di babak pertama dan kedua. “Saya banyak mengingat-ingat lagi saat lawan Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Kenta Nishimoto (Jepang) di babak pertama dan kedua. Puji Tuhan berhasil,” sambungnya.

Di babak semifinal, Ginting akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Berdasarkan catatan, dari tital delapan pertemuan, keduanya sudah saling mengalahkan secara berimbang.

“Saya kalah di pertemuan terakhir. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya nggak mau sia-sia,” kata Ginting.