JawaPos.com – Mantan pebulu tangkis putri Indonesia Liliyana Natsir mengakui dirinya sulit mengontrol nafsu makannya setelah resmi gantung raket pada Januari 2019 lalu. Tidak punya kewajiban lagi untuk menjaga berat badan tubuh membuat Butet sedikit ‘menggila’ dalam urusan kuliner.

“Sekarang kalau liat makanan suka nggak bisa kontrol diri. Mau makan asam, pedas, semua saya sikat,” ujar Butet sambil tertawa saat ditemui baru-baru ini di gedung Kemenpora, Jakarta.

Butet menuturkan, satu-satunya hal yang bisa menghentikannya dari makan terlalu banyak adalah rasa takutnya dengan tubuh gemuk. Menurut Butet, terakhir kali ia menimbang berat badan, bobotnya sudah naik 1,5 kg. Pipinya pun sudah terlihat sedikit menggembul.

“Karena suka lepas kontrol, akhirnya jadi gendut. Motivasi saya sih satu, jaga berat ideal. Saya harus jaga penampilan,” candanya lagi.

Butet sendiri mengaku masih ingin menikmati masa-masa pensiunnya setelah mendedikasikan dirinya sebagai atlet selama 24 tahun. “Sekarang ini masih menikmati bangun siang. Punya waktu banyak dan fleksibel. Kemarin waktu jadi atlet kan tidur harus cukup, makan harus benar, dan lain-lain,” katanya lagi.

Untuk diketahui, Butet dan 285 atlet berprestasi lainnya sudah resmi menyandang status sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Butet  sendiri ditunjuk untuk bekerja di bidang pengelola sarana keolahragaan.