JawaPos.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja berambisi untuk memperbaiki pencapaian mereka di All England 2019. Mereka berniat menembus babak semifinal setelah cuma berhasil melangkah sampai babak perempat final All England 2018.

Tahun lalu, Hafiz/Gloria dijegal oleh pasangan Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui di babak delapan besar. Mereka kalah dalam pertarungan alot tiga gim 14-21, 21-18, dan 18-21.

Meski kalah, penampilan Hafiz/Gloria di sana kala itu bisa dibilang sukses mencuri perhatian setelah di babak sebelumnya mereka secara mengejutkan menundukkan pasangan superior Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lewat laga seru yang berakhir dengan skor 18-21, 21-15, dan 30-29.

“Tahun ini mudah-mudahan bisa masuk semifinal,” kata Hafiz.

Namun, Hafiz/Gloria tidak mau cepat-cepat berpikir untuk main di semifinal. Mereka ingin bisa bermain bagus dengan konsisten di setiap babak yang mereka jalani.

“Tapi target saya tidak muluk-muluk ya. Saya ingin pertahankan permainan bagus seperti tahun lalu dulu. Kalau ada kesempatan inginnya main maksimal, masuk semifinal, bahkan lebih,” tutupnya.

All England 2019 sendiri akan berlangsung pada 6-10 Maret. Turnamen bulutangkis tertua di dunia itu akan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi