JawaPos.com – Persela Lamongan melanjutkan tradisi mendatangkan pemain-pemain dari Amerika Latin. Kali ini, mereka memborong tiga pemain sekaligus dari negara-negara di kawasan tersebut. Bisa dibilang Persela terjerat cinta pemain asing dari Amerika Latin.

Persela cukup gemar merekrut pemain dari Amerika Latin. Mereka pernah menggunakan jasa Fabiano Beltrame (Brasil), Oscar Aravena (Cile), Gustavo Lopez (Argentina), Ivan Carlos (Brasil), Diego Assis (Brasil), hingga Wallace Costa Alves (Brasil).

Yang menarik, sangat sering pemain asing yang direkrut Persela meraih kesuksesan. Rupanya tren ini ingin mereka lanjutkan pada kompetisi musim 2019. Tak tanggung-tanggung, tiga pemain dari Amerika Latin mereka hadirkan.

Persela Lamongan, Amerika Latin, Kei Hirose, Liga 1 2019

Kei Hirose, pemain asing Persela pengisi slot Asia (Instagram Persela Lamongan)

“Mereka sudah dalam perjalanan ke Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya,” beber manajer Persela Yunan Achmadi dalam laman resmi klub, Selasa (5/2) malam.

Yunan menambahkan, ketiga pemain anyar Persela berasal dari dua negara, yakni Argentina dan Brasil. Mereka akan mengisi tiga pos utama yakni bek, gelandang, dan penyerang. Menurut Yunan, ketiga pemain itu akan tiba Rabu (6/2) ini.

Sebelumnya, Persela merekrut pemain asal Jepang bernama Kei Hirose. Hirose masih berusia 23 tahun. Dia bisa bermain di pelbagai posisi seperti sayap kiri, sayap kanan, second striker, penyerang tengah, gelandang, dan gelandang serang. Hirose mengisi slot pemain asing dari Asia.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin