31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Yulianto Prabowo Ajak Warga Rajin Gowes

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG- Ratusan goweser Jumat sore (30/11/18) menyusuri sejumlah kawasan Semarang Timur, untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dilepas dari depan kantor Balapkes, Jl Arteri Sukarno Hatta, para goweser itu menyusuri jalan menuju Studio TVRI Jateng, Pucanggading, yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari lokasi start. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, goweser yang mandi keringat sore itu tampak puas mengikuti acara Gowes Germas, yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

“Gowes ini kan olah raga, mengajak masyarakat untuk aktif melakukan kegiatan fisik, nah salah satunya melalui olah raga bersepeda ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr Yulianto Prabowo.

Kadinkes Provinsi Jateng mengungkapkan aktivitas bersepeda memberi banyak manfaat kesehatan bagi yang rajin melakukan.

“Banyak manfaatnya yang pasti, selain membuat tubuh lebih bugar, juga dengan rutin bersepeda akan meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga tidak mudah terserang penyakit,” bebernya.

Selain itu, tambah Yulianto Prabowo, orang yang rajin gowes bisa lebih meningkatkan vitalitas khususnya bagi pria.

“Kalau ini menurut orang yang rajin gowes ya, katanya bisa membuat vitalitas semakin meningkat,” cetus Kadinkes yang disambut tawa peserta gowes.

Sementara itu setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, puluhan goweser yang tiba di lokasi finish, disuguhi aneka makanan buah.

“Ini juga sebagai salah satu wujud seruan Germas agar masyarakat u gemar makan buah dan sayuran,tidak harus buah impor, buah lokal juga gak kalah kualitasnya dan juga terjangkau” cetus Yulianto Prabowo.

Sementara itu, salah satu goweser Agus Wardoyo,warga Sampangan mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan bersepeda Gowes Germas yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Prov Jateng.

“Seru juga gowes sore-sore,biasanya kita pagi gowesnya, lumayan berkeringat tapi memang harus hati-hati soalnya sore jalan pas padat-padatnya” ucap gowese yang tergabung dalam komunitas sepeda GoSmar kepada Radar Semarang.Com.

Tidak hanya memperoleh “keringat”, peserta gowes sore itu juga mendapat pengetahuan tentang hidup sehat, dalam Talkshow Germas yang mengupas tentang kesehatan dan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh dari para narasumber yang berkompeten. (ono/web/ap)

Latest news

Related news