Beranda Dinkes Jateng Jaga Kesehatan, Lansia Didorong Rutin Cek Kesehatan

Jaga Kesehatan, Lansia Didorong Rutin Cek Kesehatan

Others

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Jumlah lansia di Provinsi Jawa Tengah yang mencapai 7 juta orang, merupakan angka yang cukup besar, karena itu Dinas Kesehatan Prov Jateng, tak henti-hentinya memberi perhatian khusus bagi kelompok lansia ini. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr Yulianto Prabowo mengatakan, pihaknya terus mendorong warga lansia untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas kesehatan di sekitar lingkungannya, untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

“Banyak fasilitas kesehatan yang bisa diakses untuk lansia, ini penting agar mereka bisa rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, kita juga jemput bola untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” tutur Yulianto Prabowo.
Upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Prov Jateng ini, tambah Yulianto Prabowo, sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas dan harapan hidup warga Jawa Tengah.

“Bukan berarti kalau sudah lansia tidak bisa produktif lagi, karena itu kesehatan merupakan penopang agar mereka bisa tetap produktif di usia yang sudah lanjut,” cetus pria yang akrab dipanggil Yuli ini.

Selain itu, Kadinkes Prov Jateng juga mengingatkan warga lansia di Jawa Tengah untuk rutin melakukan aktivitas olah raga, mengkonsumsi buah dan sayuran guna menjaga kesehatan mereka.

“Meski usia sudah lanjut, saya minta kepada warga lansia untuk tetap olah raga, gak usah berat-berat yang penting ada aktivitas fisik minimal 30 menit,” ujar dr Yulianto Prabowo. (ono/web/ap)

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer