Keberangkatan Winger Timnas U-16 ke Liverpool Ditunda, Ini Penyebabnya

279

JawaPos.com – Keberangkatan winger Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia M. Supriadi ke Liverpool mengalami penundaan. Belum jelas juga kapan pemain asal Rungkut, Surabaya ini akan terbang ke salah satu kota pelabuhan di Inggris itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memang menjanjikan untuk memberangkatkan Supriadi ke Liverpool. Supriadi akan belajar sepak bola di kota yang menjadi markas Liverpool FC dan Everton FC itu.



Menurut penuturan Supriadi, seharusnya ia berangkat ke Liverpool pada pekan ini. Namun ada sejumlah agenda yang membuat keberangkatan pengidola Andik Vermansah ini ke Liverpool menjadi terhambat dan terlambat.



“Seharusnya berangkat minggu ini. Tetapi masih banyak agenda dari PSSI. Jadi mungkin untuk sementara ini keberangkatan saya ke Liverpool mundur,” sebut jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya ini.



Supriadi juga mengaku tak tahu kapan persisnya dia akan berangkat ke Liverpool. Sebab Pemkot Surabaya juga belum memberikan kabar lebih lanjut terkait perubahan ini. “Saya belum tahu pastinya. Masih menunggu kabar lagi,” ujar Supriadi.



Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan, tertundanya keberangkatan Supriadi ke Liverpool dikarenakan belum ada izin dari SMA Ragunan, tempat Supriadi bersekolah.



“Saya masih minta surat izin ke sekolahnya Supriadi,” ungkapnya. Risma menambahkan, Supriadi harus mendapatkan restu dari pihak sekolah. Sebab ia akan berada di Liverpool selama kurang lebih tiga minggu.



(saf/JPC)