KPK Tantang PT KIW, Zero Suap Proyek

208

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Di usianya yang ke 30 PT Kawasan Industri Wijayakusuma (PT KIW) Semarang,terus meneguhkan komitmennya untuk konsisten menjaga perusahaan untuk tetap bersih dari perilaku tercela tindak korupsi. Komitmen itu ditandai dengan menggelar sosialisasi pencegahan dan pemberantasan korupsi dan penandatanganan pakta integritas.

“Dulu kita pernah melakukan penandatanganan,ini merupakan bentuk komitmen kami untuk konsisten menjaga perusahaan kami dari perilaku korupsi” cetus Direktur Utama PT KIW,Rachmadi Nugroho.

Dirut PT KIW ini juga mengajak mitra dan tenan untuk turut serta menciptakan hubungan yang bersih dari korupsi.

“Jangan sampai ada uang satu rupiahpun uang tidak benar masuk dalam kantong saya dan jajaran PT KIW”tegas Rachmadi.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Alexander Marwata yang menjadi narasumber acara mengungkapkan tipikal korupsi di Indonesia yang diungkap KPK banyak melibatkan kalangan swasta,termasuk kalangan BUMN.

“Tipikal korupsi di negara kita itu kolaborasi antara swasta dan pejabat pemerintah, bentuknya adalah suap”ungkap Alexander Marwata.

Wakil Ketua KPK ini mengingatkan banyak Direksi dan Komisaris BUMN yang tersandung korupsi karena dianggap lalai hingga merugikan perusahaan.

“Tapi bukan berarti Direksi PT KIW takut mengambil kebijakan,yang penting jangan sampai memperoleh keuntungan dengan cara menyuap”tandas pria yang akrab dipanggil Alex ini.

KPK sendiri,tambah Marwata,telah menginisiasi gerakan PROFIT untuk dunia usaha.

“Profit ini kepanjangan dari profesional dan berintegritas,berani untuk tidak menyuap dan saya tantang jajaran PT KIW untuk tidak melakukan suap untuk dapat proyek”tantang Wakil Ketua KPK, Alaxander Marwata. (ono/web/ap)