TVXQ Tempati Posisi Nomor 1 di Oricon, Jepang Hingga Tujuh Kali

171


JawaPos.com – TVXQ tempati posisi nomor satu di tangga lagu mingguan Oricon, Jepang sebanyak tujuh kali sejak debutnya di Negeri Sakura.

TVXQ Tempati Posisi Nomor 1 di Oricon, Jepang Hingga Tujuh Kali
TVXQ (SM Entertainment)

Hal ini dikuatkan lagi dengan pencapaian grup yang memiliki nama lain Dong Bang Shin Ki ini dengan memuncaki tangga lagu tersebut melalui album Jepang kesembilan bertajuk Tomorrow. Album tersebut dirilis pada 19 September lalu dan berada di puncak Oricon pada 17-23 September.



Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (25/9), grup yang tinggal beranggotakan Yunho dan Changmin ini sudah memegang rekor tersebut untuk artis lelaki asing. Pencapaian ini telah menggeser posisi BoA yang sebelumnya berada di posisi nomor satu sebagai artis asing yang berada di puncak tangga lagu. Saat ini, TVXQ telah mencapainya hingga tujuh kali.



Adapun album Tomorrow memasukan lagu berbahasa Jepang seperti ‘Jungle’, ‘Showtime’, Get Going’, ‘Yippie Ki Yay’, dan masih banyak lagi. Termasuk juga versi Jepang dari lagu ‘Chance of Love’ dan beberapa lagu lainnya. Di Oricon, mereka tercatat telah menjual sebanyak 89.026 unit pasca sehari rilis.



TVXQ juga akan melakukan tur Jepang mereka serta dome tur bertajuk Live Tour 2018 – Tomorrow dari 26-28 September 2018.


(dmp/JPC)