Kilas Balik, Syahrini Sebut Dirinya Batu Loncatan Anang Hermansyah

225

JawaPos.com – Sepuluh tahun perjalanan karir Syahrini di industri musik tanah air, ada bagian Anang Hermansyah di dalamnya. Anang dan Syahrini beduet tahun 2010 dengan hit yang kemudian membuat keduanya makin banyak mendapatkan tawaran manggung, yakni Jangan Memilih Aku.


Tak hanya dikenal sebagai rekan duet, hubungan keduanya pun makin dekat hingga digosipkan menjalin asmara. Terbukti, Anang tak ragu mendaratkaan ciuman di kening Syahrini dalam sebuah acara yang ditayangkan secara langsung.


Namun, jodoh tak berpihak pada keduanya. Syahrini dan Anang memilih jalan masing-masing. Kisah Anang dalam hidupnya pun dibagikan Syahrini dalam konser bertajuk Journey Of Syahrini (JOS) yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis (20/9).

Kilas Balik, Syahrini Sebut Dirinya Batu Loncatan Anang Hermansyah
Syahrini menggantikan posisi Anang Hermansyah dengan Rendy Pandugo. Keduanya menyanyikan lagu ‘Jangan Memilih Aku’ yang dulu dipopulerkan Syahrini bersama Anang. (Imam Husein/Jawa Pos)

“Berduet dengan Mas Anang merupakan batu loncatan karir untuk Mas Anang. Lihat, Mas Anang sekarang jadi anggota dewan, hebat. Jadi, loncat dulu ke saya baru dia masuk ke panggung politik,” celoteh Syahrini yang membuat sekitar seribu penonton konsernya tertawa.


Dengan gaya khasnya yang manja, Syahrini pun menceritakan awal mula bertemu Anang Hermansyah yang waktu itu baru saja menduda dan sedang mempromosikan single albumnya.


Ternyata, Syahrini dan Anang bertemu karena pesawat yang ditumpangi band Kotak mengalami penundaan. Akibatnya, keduanya diminta berduet untuk mengisi kekosongan acara akibat penundaan penerbangan tersebut.


“Saya dipertemukan sama Mas Anang karena Kotak delay pesawatnya. ‘mba Syahrini ini segmen tiga kosong, jadi boleh ya duet sama Mas Anang’. Tapi saya bingung nyanyi apa. Lalu, saya di anterin ke tenda Mas Anang. Di situ lah, pertama kali saya dikenalkan sama Mas Anang karena waktu itu posisinya Mas Anang masih single. Lagi promo single album. Ya, maklum kalau lagi single musti dipromoin kan,” cerita Syahrini yang lagi disambut dengan tawa penonton.


Kemudian, Syahrini menjelaskan kenapa dia diam saja ketika Anang mendaratkan ciuman di keningnya. Pelantun Sesuatu itu mengaku diam saja karena menjaga nama baik Anang Hermansyah.


“Lalu bibir lincah dia (Anang) landing lah di kening saya, ada fotonya. Itu zaman dulu. Ini kalau calon suami liat nggak dikawinin. Ketika itu, saya membiarkan aja Mas Anang cium saya karena saya menjaga nama baik Mas Anang. Kalau saya tolak pasti disangkanya Mas Anang lebay gitu. Tapi saya berterimakasih pada Aas Anang, musisi hebat Indonesia yang sekarang duduk di bangku DPR,” jelas Syahrini.


Namun, Syahrini mengungkapkan lebih akan memilih musisi muda Rendy Pandugo daripada Anang Hermansyah. Sebab, dia merasa lebih cocok bersanding dengan Rendy dibandingkan Anang secara usia.


“Kalau sama Mas Anang dulu seperti mahasiswa dengan dosen pembimbing. Mas Anang maaf, ini kan Mas Anang mature, dewasa, udah punya ani-ani, anak maksudnya,” ujar Syahrini yang langsung disambut seisi tempat konser.


“Mohon maaf tugas saya bukan nyanyi doang tapi suruh stand up comedy,” pungkas Syahrini.


Namun, Syahrini tak menceritakan bagian dan alasan mengapa akhirnya dia dan Anang memilih jalan masing-masing. Syahrini hanya mengatakan dia memilih tetap berrarir di dunia hiburan, sedangkan Anang masuk ke dunia politik.


Sebagai bentuk apresiasinya pada perjalanan karirnya, Syahrini pun menyanyikan lagu Jangan Memilih Aku berduet dengan Rendy Pandugo. Sebab, Anang Hermansyah berhalangan hadir.


Dalam konser yang menandai 10 tahun perjalanan karir Syahrini tersebut, sang penyanyi memang kerap membuat penonton tertawa dengan celotehannya yang jujur dan tingkahnya yang tak dibuat-buat.


(str/JPC)