5 Konsep Runway Paling Unik di New York Fashion Week

141

JawaPos.com – Agar terlihat lebih hidup, panggung pertunjukan fashion biasanya dirancang menyesuaikan dengan tema busana. Runway pun dibuat menjadi unik dengan tambahan dekorasi yang meninggalkan kesan bagi penikmat fashion. Seperti yang terlihat dalam gelaran New York Fashion Week (NYFW) pekan lalu.

Dilansir dari Vogue, Minggu (16/9), sejumlah desainer diberi kebebasan memilih ruang dengan akar sejarah yang terkandung dalam koleksi busana. Mulai dari dekorasi taman kota ala Ralph Lauren hingga area club mobil ala Brandon Maxwell. Kira-kira seperti apa dekorasi runway khas para desainer selama NYFW? Simak ulasannya berikut.

1. Ralph Lauren: Bethesda Fountain, Central Park

new york fashion week, nyfw 2018, panggung unik di nyfw 2018,
Brandon Maxwell memilih dekorasi yang terinspirasi dari Car Club di Manhattan. (Vogue)

Untuk peringatan 50 tahun labelnya, Ralph Lauren memilih setting runway spektakuler yang identik jiwa kota Central Park. Setidaknya ada 200 tamu yang duduk di sekitar Bethesda Fountain, ketika model Gigi Hadid hingga Carolyn Murphy mulai berjalan pada koleksi Ready-to-Wear Spring 2019.


2. Brandon Maxwell: Classic Car Club

Untuk panggung runway-nya, label Brandon Maxwell memilih dekorasi yang terinspirasi dari Car Club di Manhattan. Di dalamnya berisi tempat parkir bergaya pedesaan dengan kendaraan jaman dulu namun terlihat modern.

Sang desainer mengubahnya menjadi tailgate yang glamor, lengkap dengan truk pick-up tertutup bunga, pendingin Yeti berwarna merah muda, dan area bir club.

3. Ulla Johnson: Williamsburg Bank

Ulla Johnson menunjukkan koleksi barunya di ruang acara Weylin, sebelumnya adalah Williamsburg Savings Bank. Gaunnya yang anggun dan halus menyapu lantai mosaik yang unik. Sang perancang juga menambahkan fitur putaran dekoratif di pilar besar ruang tersebut.

4. Pyer Moss: Weeksville Heritage Centre

Label Pyer Moss membawa para penonton ke dalam bangunan kuno Weeksville, Brooklyn. Empat rumah bersejarah berfungsi sebagai latar belakang runway. Gedung ini adalah tempat yang indah tetapi memiliki sejarah yang sangat kaya dan istimewa. Didirikan oleh James Weeks, seorang pria Afrika-Amerika, pada 1838, gedung ini menjadi salah satu komunitas kulit hitam pertama di Amerika. Sang perancang menugaskan seniman Derrick Adams untuk membuat potret kehidupan Afrika Amerika yang kemudian ia tuangkan ke pakaiannya.

5. Carolina Herrera: Old New York

Desainer Carolina Herrera menyukai dekorasi dengan tema ‘Old New York’. Setelah bertahun-tahun banyak desainer lain yang juga menggelar show-nya di museum Upper East Side Frick. Untuk pertunjukan runway pertamanya, Wes Gordon selaku creative director label ini memilih New York Historical Society, tempat yang tak terlupakan untuk memulai debutnya.

(fid/JPC)