28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Ajang Pemanasan Sebelum Porprov

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Lebih dari 100 atlet se Jawa Tengah mengikuti kejuaraan tenis meja di atrium Mal Ciputra, Rabu (15/8). Turnamen tersebut menjadi pemanasan sebelum para atlet bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng  di Solo pada Oktober 2018 mendatang. Adanya kejuaraan ini juga menyita perhatian ratusan pengunjung karena dianggap sebagai hiburan baru yang jarang dilihat di dalam mal.

Wakil Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Semarang, Ahmad Sudianto mengatakan, kejuaraan ini dinamakan Ciputra – PTMSI Cup 2018. Melombakan 3 kategori, yakni kategori putra, putri, dan ganda putra. Kejuaraan ini diikuti oleh 12 atlet putri, 64 atlet putra, dan 32 ganda putra yang minimal berusia 90 tahun dengan penggabungan usia dari keduanya.

“Ada banyak pilihan cabang olahraga yang bisa dilakukan di dalam mal, namun yang paling cocok adalah Tenis Meja karena tidak terlalu memakan tempat maupun waktu,” kata Ahmad.

Sementara itu, sebanyak 8 atlet yang berlaga dalam Ciputra – PTMSI Cup 2018 nantinya juga akan mewakili Kota Semarang di ajang Porprov 2018 di Solo. Salah satunya ialah Yanis Yoga, 38, yang menyampaikan, bahwa turnamen ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum para atlet berlaga di Porprov 2018.

“Selain sebagai ajang pemanasan, tentu kejuaraan ini akan cukup efektif untuk memasyarakatkan Tenis Meja terutama di Kota Semarang. Saya pribadi merasa sangat tertantang karena semua atlet yang berlaga disini mempunyai kualitas yang luar biasa dan hampir merata secara keseluruhan,” ucap Yoga. (cr2/zal)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news