31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

2 Bulan, Targetkan 100 Ribu Perekaman E-KTP

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Dalam rangka menyambut Pemilihan Presidenn (Pilpres) tahun 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang menargetkan perekaman KTP Elektronik (E-KTP) kepada 100.000 warga dalam jangka waktu dua bulan. Perekaman E-KTP tersebut rencananya akan dimulai pada 13 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Dispendukcapil Kota Semarang, Adi Tri Hananto menyatakan bahwa pada Pilpres 2019 mendatang masyarakat yang hendak mencoblos wajib memiliki E-KTP dan tidak dapat menggunakan surat keterangan pengganti E-KTP.

“Rencananya mulai tanggal 13 Agustus nanti Dispendukcapil akan mulai melakukan perekaman E-KTP di seluruh Kota Semarang, di setiap lokasi kami akan menggunakan 6 alat rekam dan 8 personel yang bertugas setiap harinya di 2 kecamatan berbeda,” kata Adi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pihaknya akan bekerjasama dengan para camat dan lurah di masing-masing daerah untuk dapat mencapai 100.000 perekaman E-KTP hingga September mendatang.

“Saya harapkan kerjasama dari camat dan lurah untuk membantu menyelesaikan target ini bersama-sama. Saya juga mengingatkan apabila ada warga yang memiliki keperluan dengan Dispendukcapil dapat menghubungi nomor Whatsapp 085641604903, sehingga warga tidak perlu lagi wira-wiri ke kantor kami,” kata Adi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Semarang, di Gedung Moch Ichsan Lantai 8, balai kota, Senin (6/8).

Sementara itu Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto menjelaskan tentang pentingnya peran dari kepala OPD, camat, dan lurah yang mampu menghubungkan pemerintah dengan masyarakat.

“Saya harap rekan-rekan memiliki sifat tanggap dan inisiatif yang baik dalam menudukung optimalisasi penggunaan E-KTP menjelang Pilpres 2019 mendatang maupun pemanfaatan data kependudukan untuk kepentingan lainya,” kata Agus Riyanto. (cr2/zal)

Latest news

Related news