24.2 C
Semarang
Rabu, 14 April 2021

Sambut Kemerdekaan RI, Pemkot Siapkan Agenda Seru

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pemkot Semarang telah menyiapkan berbagai agenda menarik untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia.

Bagi pecinta musik bergenre rock, rencananya pemkot akan menyelenggarakan Festival MberockSemarang dan Semarang Indie Festival di Hutan Wisata Tinjomoyo pada 10 Agustus. Sementara untuk acara hiburan rakyat akan diselenggarakan pementasan wayang kulit Jumat kliwon di TBRS pada 2 Agustus.

Sementara untuk pembukaan rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 di Kota Semarang secara resmi sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (5/8) mendatang di Halaman Balaikota.

Tidak hanya event bersifat hiburan, sejumlah lomba pun akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Antara lain seperti kegiatan perlombaan lari color run, sepeda nusantara, serta dayung tradisional pada hari Minggu (5/8). Dan masih banyak kegiatan lain.

Sebagai awal dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 sendiri diselenggaeakan pertandingan tenis meja antar OPD di Pemerintah Kota Semarang, Rabu (1/8). Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang didapuk untuk bertanding pada laga pembuka menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan tersebut merupakan salah satu wujud penghormatan atas perjuangan para pahlawan.

Hendi sapaan akrab wali kota tersebut menyebutkan bahwa perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan ini sangat luar biasa. “Mereka tidak hanya mengorbankan tenaga, tapi juga pikiran, cucuran darah, bahkan nyawa sebagai taruhannya. Untuk itu, karena kita hidup di era kemerdekaan hendaknya dapat ikut berjuang di antaranya dengan mengisi pembangunan di Indonesia dan Semarang pada khususnya sesuai bidang masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya dengan mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-73 ini artinya ikut mengenang para leluhur bangsa. “Namun demikian, peringatan ini jangan hanya dilakukan oleh pemerintah kota saja tetapi juga oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, saya meminta camat dan lurah agar dapat menyelenggarakan rangkaian peringatan 17-an demi suksesnya HUT RI ke-73 ini,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI akan ditutup dengan resepsi di halaman Balai Kota pada 18 Agustus 2018. (tsa/zal)

spot_img

Latest news

Related news