Beranda Advertorial Society Sulap Sampah Jadi Kerajinan Tangan

Sulap Sampah Jadi Kerajinan Tangan

Others

RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Toko Modern Alfamart menggandeng Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) di Demak untuk menggelar pelatihan pengelolaan sampah menjadi produk bernilai ekonomis. Kegiatan tersebut diikuti 25 peserta dari perwakilan kader PKK desa di kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Peserta workshop mendapatkan pengetahuan cara mengolah sampah botol bekas yang dapat di daur ulang menjadi aksesoris. Narasumber pelatihan daur ulang, Heni mentakan, jika jeli melihat peluang, sampah botol bekas minuman dapat disulap dan difungsikan kembali menjadi barang kerajinan yang bermanfaat. “Bekas botol minuman yang sudah tidak difungsikan dan biasanya dibuang begitu saja, malah bisa menjadi aksesoris cantik. Manfaatkan sampah rumah tangga selain bisa menjadikan lingkungan lebih bersih, juga mengurangi volume sampah. Apalagi jika didaur ulang, maka akan jadi barang bernilai ekonomis,” papar Heni.

Ketua Posyantek Nata Raharja, Banu Riyo Widhardo menjelaskan, program ini merupakan yang pertama diselenggarakan bersama Alfamart, semoga bisa menjaga lingkungan bisa lebih sehat dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang bernilai ekonomis.

Area Manager Alfamart Demak, Imron Rosady mengatakan, kampanye pengurangan sampah rumah tangga dan workshop pengelolaan sampah ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang baik antara Alfamart dengan Posyantek di Demak. Sekaligus mengajak masyarakat memelihara lingkungan serta memiliki kemampuan mengolah sampah barang bekas menjadi barang bernilai. “Semoga pelatihan ini menjadikan ibu-ibu rumah tangga bisa mengurangi sampah rumah tangga. Dan lebih kreatif serta menjadi wirausahawan apabila sudah mahir,” ungkap Imron. (hib/sct/ton)

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer