Beranda Ekonomi Bisnis Produsen Keramik Lokal Mulai Bergeser ke Granit

Produsen Keramik Lokal Mulai Bergeser ke Granit

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Produsen keramik lokal mulai melakukan diversifikasi produk ke lantai granit. Hal ini sebagai antisipasi dari stagnansi pertumbuhan pasar keramik.

Director Sales & Distribution PT Platinum Ceramics Industry, Adi Prawita mengatakan, industri keramik memiliki pasar yang cukup besar. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhannya tidak menunjukkan angka yang cukup signifikan. Ditambah kedatangan produk-produk asing dengan harga yang cukup bersaing.

“Keramik kuenya memang besar, tapi dalam beberapa tahun terakhir mulai stagnan, turun tidak, naik juga tidak signifikan. Kami perkirakan ke depan yang justru akan tumbuh adalah granit. Selain seiring dengan pertumbuhan pembangunan, belum banyak pemain yang menggarap produk jenis ini,”ujarnya, kemarin.

Hal tersebut berkaca dari peluncuran produk titanium lamina granite beberapa tahun lalu. Produk lantai granit dengan segmentasi high end ini mendapat sambutan baik. Per tahunnya pertumbuhan untuk pasar nasional bisa mencapai di atas 10 persen. (dna/ton)

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer