Beranda Jateng Demak 30 Tim Ikuti LSN

30 Tim Ikuti LSN

Others

RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Liga Santri Nusantara (LSN) kembali digelar. Untuk Jateng Region I, yang meliputi eks Karesidenan Semarang dan Pati dilaksanakan di dua lokasi. Eks Karesidenan Semarang digelar 6 sampai 11 Agustus di Stadion Pancasila Demak. Sedangkan, Karesidenan Pati digelar 5 hingga 10 Agustus di Stadion Krida Rembang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Region Jateng I, M Nuris Salam mengatakan, LSN Region I Jateng diikuti 30 tim. “Untuk pelaksanaan LSN ini, ada kelonggaran persyaratan peserta. Yaitu, sesuai ketentuan, peserta adalah santri yang lahir pada 2001. Namun, ada kelonggaran setahun yaini yang lahir di tahun 2000 maksimal 5 orang per tim,” katanya di sela Manager Meeting dan Drawing LSN Region I Jateng di Hotel Amantis, kemarin. Karena itu, yang tahun lalu sudah punya pengalaman ikut bermain, kali ini bisa ikut lagi.

Koordinator Region I Jateng, Fahsin M Fa’al menambahkan, LSN telah digelar Kemenpora 4 kali. “Sekjen PSSI menyampaikan bahwa lSN akan menjadi agenda rutin PSSI. Ini adalah kehormatan bagi kalangan santri pondok pesantren untuk ikut berperan dalam sepakbola Indonesia,” katanya.

Juara dari masing-masing region, akan mewakili daerah untuk bertanding di tingkat nasional yang digelar September mendatang di Surakarta Jateng. “Kita berharap, LSN ini dapat memunculkan pemain muda yang mewarnai sepakbola Indonesia. Karena itu, sportifvitas dan akhlak santri menjadi penentu kualitas pertandingan ini,” ujarnya.

Pertandingan juga memperebutkan piala anggota DPR RI Fraksi PKB Fathan Subchi. Dalam acara ini juga diadakan seminar bersama Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, dan Manajer PSD Demak yang juga pengurus PSSI Jateng, Edy Sayudi. (hib/ton)

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer