Beranda Berita Semarang 49 Tim Futsal Ambil Bagian

49 Tim Futsal Ambil Bagian

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 49 tim futsal dari 30 kabupaten/kota di Jawa Tengah akan berpartisipasi dalam ajang Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Championship 2018 Jateng yang akan diselenggarakan di GOR Tegal Selatan Kota Tegal pada 24-29 Juli ini.

Anggota Executive Comitee (Exco) AFP Jateng Bidang Kompetisi, Tauriq Farhan menyebut 49 tim yang akan bertanding itu dibagi dalam empat kategori kejuaraan. Tercatat ada 19 tim yang berlaga di kategori Usia 19 tahun (U-19) putra, 15 tim di U-17 putra, 7 tim di U-19 putri dan 8 tim di U-17 putri.

Tauriq menyebut ajang ini sebagai kejuaraan pertama antar-Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) yang diselenggarakan AFP Jateng. Dia berharap kompetisi ini menjadi muara dari turnamen-turnamen antarpelajar yang kerap diselenggarakan kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

”Kami berharap ajang ini sebagai kelanjutan dari teman-teman AFK yang saat ini sudah terbentuk di 30 AFK dari 35 kabupaten/kota di Jateng untuk melanjutkan pembinaan. Para juara atau kumpulan pemain terbaik di setiap wilayah akan dipertandingkan dalam empat kategori kompetisi AFP Championship 2018 Jateng ini,” kata Tauriq.

Temu teknik juga sudah dilakukan di kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, Sabtu (21/7) kemarin. Selain pembagian grup juga dibahas mengenai rule of the game. ”Pendidikan mengenai fairplay kami tekankan kepada peserta dalam temu teknik ini,” lanjutnya. (bas/ton)

Stay Connected

12,287FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News