34 C
Semarang
Rabu, 21 April 2021

Tingkatkan Layanan dan Transparansi

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang secara resmi telah meluncurkan Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik di Ruang Lokakrida, Gedung Moch Ihsan, Balai Kota Semarang, Jumat (20/7). Pelayanan tersebut ditujukan agar masyarakat berpartisipasi dalam setiap perencanaan pembangunan. Hal itu diharapkan dapat mengantisipasi timbulnya kecurigaan dari masyarakat.

“Pemkot Semarang selalu berusaha untuk berbenah, program ini adalah salah satu cara kami untuk lebih bersikap transparan kepada seluruh masyarakat Kota Semarang,” ujar Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dirinya juga mengatakan, komitmen keterbukaan informasi publik ini juga disepakati dan ditandatangani bersama oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Semarang, seperti Kepala Dinas Pendidikan, Komunikasi dan Informasi, Kesehatan, Lingkungan Hidup, dan sebagainya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Jawa Tengah, Handoko Agung Saputro, mengatakan, sbenarnya tata kelola informasi publik adalah hal yang sederhana, namun hal itu sangat bergantung pada komitmen kepala daerah dan kepala OPD.

“Pemkot Semarang sempat tertinggal tentang pelayanan Keterbukaan Informasi Publik ini dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Jawa Tengah, namun dengan adanya kesepakatan bersama ini Pemkot Semarang akan mengejar ketertinggalan dari kota-kota lain,” ujarnya. (cr2/zal)

spot_img

Latest news

Related news