31 C
Semarang
Sabtu, 8 Mei 2021

Duta Wisata Jadi Ujung Tombak Promosi

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang melalui Bupati Wihaji meminta para duta wisata dan masyarakat umum gencarkan promosi wisata di Kabupaten Batang lewat media sosial (medsos). Hal tersebut sebagai salah satu pesan dalam malam puncak grand final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2018, Kamis malam (19/7).

Pelaksanakan Malam Grand Final Duta Wisata Batang terbilang meriah dan spektakuler. Karena menyuguhkan berbagai penampilan menarik, mulai live musik hingga tari tadisional dan modern dance, ditambah tata panggung menggunakan layar LED dan dekorasi taman yang cukup menarik.

Diungkapan bupati Batang, kegiatan pemilihan Duta Wisata ini bisa menjadi semangat baru. Dimana bisa mendukung program Pemerintah daerah yaitu Visit Batang 2022 dengan tagline Heaven of Asia.

“Pemilihan duta wisata ini jangan hanya kegiatan rutinitas setiap tahun, tetapi harus ditindaklanjuti, duta wisata harus lebih diberikan ruang dan dilibatkan dalam promosi wisata Kabupaten Batang, sehingga kami meminta mereka untuk berlomba-lomba mempromosikan wisata Batang khususnya lewat media sosial,” harapnya.

Kedepan bupati berharap duta wisata mampu ikut berperan dalam mempromosikan wisata Batang. Karena Batang memiliki wisata cukup lengkap dari wisata pantai, gunung, curug yang sangat potensial untuk dikembangkan.“Batang itu istilahnya palugada, apa yang lu minta ada, semua paket wisata ada, dari alam, hingga hiburan ada semua,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wahyu Budi Santoso menambahkan, pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang tahun 2018 ini bertujuan untuk menarik minat generasi muda agar peduli dan mengasah intelektual pariwisata.

“Selepas pemilihan ini, mereka akan dilibatkan ke banyak event wisata salah satunya pada moment paling dekat saat ini yakni Dieng Culture yang ramai dikunjungi oleh wisata asing,” ujar Wahyu.

Mas dan Mbak Duta Wisata ini sebagai utusan promosi wisata dan kegiatan lainnya yang dilakukan kabupaten Batang, akan berpromosi baik di media sosial maupun saat interaksi langsung dengan masyarakat batang maupun masyarakat luar daerah dan mancanegara agar mau berkunjung ke Batang.

Kegiatan duta wisata ini diikuti oleh 30 peserta finalis dan saling bersaing untuk menarik hati juri dengan penampilan terbaiknya kata Wahyu. Adapun puncak malam grand final yang menghasilkan juara pertama Bagus Jati Panuntun perwakilan kecamatan Subah dan Asayuta Nisaulhaya perwakilan umum. Untuk peringkat kedua disabet oleh Prabowo Bayu S dan Citra Sukmawati. (han/bas)

Latest news

Related news