32 C
Semarang
Rabu, 23 Juni 2021

Musnahkan BB Narkoba dan Pupuk Subsidi

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Demak kemarin memusnahkan barang bukti (BB) untuk 23 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap. Pemusnahan BB ini dipimpin langsung Kajari Demak Khoirul Anwar SH didampingi Kasi Pidana Umum (Pidum) Yan A Jaya SH dihalaman Kantor Kejari Demak.

BB yang dimusnahkan tersebut antara lain berupa narkoba seperti ribuan butir pil daftar G, paket sabu, alat hisap, bong dan lainnya. BB lain yang dimusnahkan adalah pupuk bersubsidi yang terjadi pada 2015. Yaitu, pupuk urea Pusri 1.669 zak, pupuk nitrea 1.626 zak, karung kosong 131 bal, 29 jerigen warna biru dan 2 zak sampel.

Kajari Demak, Khoirul Anwar mengatakan, pemusnahan tersebut sebagai tindak lanjut dari keputusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrah). Menurutnya, adanya BB narkoba misalnya telah menunjukkan betapa maraknya kasus narkotika di Kota Wali ini dalam tiga tahun terakhir.

Pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan secara intensif oleh jajaran kepolisian terkait pelanggaran UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika tersebut diharapkan mampu mengurangi peredaran narkoba di Kabupaten Demak. (hib/bas)

Latest news

Related news