32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

SMA Semesta Sabet Tiga  Medali OSN

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Siswa dari SMA Semesta Semarang kembali menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, belum lama ini. Mengirimkan tujuh delegasinya yang menjadi perwakilan Jawa Tengah, Semesta berhasil memborong empat medali.

Mereka adalah Muhammad Faiq Fauzi yang maju dalam OSN Matematika, M. Akyas David yang maju dalam OSN Komputer, Bakuh Danang Setyo Budi dan Renanthera Rahmadwiningtyas yang maju dalam lomba Kimia, Talitha Putri  yang maju dalam lomba Fisika, Agista Komaladewi  dalam lomba Geografi dan yang terakhir adalah  Candra Febriana Wahyuning Adi Mulya yang maju dalam lomba Biologi.

“Sebelum menjadi wakil Jawa Tengah di OSN 2018, tujuh siswa tersebut telah menjalani seleksi tingkat Kota Semarang pada Februari 2018 dan tingkat provinsi pada April 2018. Hasilnya mereka mewakili Jateng di tingkat nasional,” kata Kepala SMA Semesta, Didin Sopandi.

Dari tujuh delagasi yang dikirim, empat siswa SMA Semesta berhasil meraih medali, yakni Muhammad Faiq Fauzi medali perak matematika, Bakuh Danang Setyo Budi medali perak kimia, Talitha Putri medali perak fisika, Agista Komaladewi medali perunggu geografi.  “Tentu hasil ini sangat membanggakan, karena kami menurunkan tradisi mengirim delagasi ke OSN ataupun ajang internasional,” tuturnya.

Didin menerangkan jika sebelum mengikuti lomba, pihak sekolah terus melakukan pembinaan dengan mengadakan pelatihan berkala. “Pelatihan ini kami beri nama, Camp Olympiad. Di sini kami melatih kesiapan mental dan materi siswa untuk mengadapi lomba ataupun jenjang olimpiade yang lebih tinggi,” paparnya.

Sementara itu Muhammad Faiq Fauzi mengaku bangga bisa mendapatkan medali perak dan mengharumkan nama Jawa Tengah di tingkat internasional. Hasil tersebut menunjukkan jika siswa di Jateng bisa berpestasi dan bersaing dengan peserta dari provinsi lain. “Harapannya tentu bisa membawa nama Indonesia di tingkat internasional,” tambahnya. (den/zal)

Latest news

Related news