32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

TMMD Layani Kesehatan Warga 

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Kegiatan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga senantiasa bertujuan mensejahterakan masyarakat Desa Bonomerto, Kec Suruh, Kabupaten Semarang. Salah satunya seperti yang terlihat pada pagi hari ini,Minggu (16/7) dirumah Murtalib, 55, warga setempat saat diadakan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis.

Kegiatan ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bonomerto yang diperuntukkan bagi orang lanjut usia. Agar semua sasaran terlayani pemeriksaan kesehatannya,  salah seorang anggota Satgas menggendong seorang nenek untuk di antar ke balai pengobatan tersebut.

Pengecekan kesehatan ini meliputi penimbangan,pengecekan kolesterol, gula darah dan sebagainya,termasuk juga pemberian obat gratis bagi warga. Kegiatan ini bertujuan selain membantu pengobatan warga lansia terutama juga untuk memantau kesehatan mereka,dan memberikan penyuluhan singkat tentang kesehatan.

Bidan desa setempat, Linggar menyampaikan dengan kegiatan ini pihaknya berharap para warga lansia khususnya, dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya. “Kepedulian dari Program Satgas TMMD ini adalah upaya untuk meningkatkatkan kesehatan masyarakat,” ujar bidan desa tersebut. (sas/bas)

Latest news

Related news