30 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Banyak Anak, Sarirejo Jadi Kampung KB

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Kelurahan Sarirejo mewakili Kecamatan Semarang Timur maju dalam lomba Kampung KB tingkat Kota Semarang. Padahal sebagian besar warganya memiliki anak lebih dari dua. Bukan tanpa alas an Sarirejo ditunjuk sebagai Kampung KB meski populasi penduduknya cukup banyak.

“Dengan sebutan sebagai Kampung KB harapannya warga dapat mengendalikan penduduk,” kata Camat Semarang Timur, Sutrisno.

Sutrisno menambahkan bahwa Kampung KB adalah suatu inovasi strategis dalam memberdayakan masyarakat. Sehingga dengan program Kampung KB dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di berbagai bidang.

“Kampung KB ini yang perlu dikembangkan bersama mulai dari keluarga pra sejahtera di tingkat RW dan RT. Di sana kita bisa membangun sarana prasarana dan membangun sumber daya manusianya,” imbuhnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Kirana mengatakan bahwa Kampung KB bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan yang lebih baik.

“Dengan memiliki keluarga yang berkualitas baik dari segi jumlah ataupun dari segi pola kehidupan, diharapkan dapat tercipta manusia Indonesia yang berkualitas di masa yang akan datang,” katanya.

Kirana menambahkan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dari sebuah negara. Keluarga juga merupakan awal tempat belajar bagi anak sebagai calon penerus bangsa. “Sehingga kesadaran untuk memiliki kehidupan yang lebih berkualitas harus dapat lebih ditanamkan di masyarakat, salah satunya dengan pencanangan Kampung KB,” tambahnya. (hid/zal)

spot_img

Latest news

Related news