34 C
Semarang
Rabu, 21 April 2021

Sudirman Akhirnya Maju Caleg

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Gagal di Pilgub Jateng, Sudirman Said memutuskan untuk bertarung dalam Pileg 2019 mendatang. Sudirman Said bergabung dengan Partai Gerindra dan maju di Dapil IX Jawa Tengah (Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal).

Keputusan Sudirman tersebut cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya ia masih enggan untuk maju Caleg. Tetapi, Gerindra terus memintanya, sampai Sudirman akhirnya menerima pinangan untuk maju. “Keputusan di last minute, dan Pak Sudirman akhirnya mau maju DPR RI dari Dapil 9 Jateng,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, kemarin.

Ia mengapresiasi keputusan Sudirman ikut bergabung dan maju dalam Pileg 2019. Keberadaan Sudirman jelas akan mendongkrak suara Gerindra terutama di Dapil 9 yang merupakan basis suara Sudirman saat Pilgub Jateng. “Kader potensial dan semoga bisa terus membangun Jateng,” ujarnya.

Keputusan Sudirman untuk menerima permintaan menjadi Caleg dari Partai Gerindra bukan tanpa alasan. Penerimaan ini guna menyambung ikatan dan perjuangan rakyat Jateng,  melalui pintu politik. “Selain tentu dengan usaha-usaha lain di luar jalur politik formal sebagaimana telah jadi perbincangan dan dilakukan bersama selama ini,” katanya.

Tidak hanya itu, langkah politik  ini juga sebagai ikhtiar mewujudkan konsistensi. Mengajak orang baik dan kapabel masuk ke dunia politik untuk mewujudkan politik luhur. Sebagaimana dilakukan para founding fathers hingga terwujud  pemimpin yg memiliki kejujuran dan keluhuran budi. “Muaranya adalah bangkitnya keadaban menjadi pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadikan Indonesia bangsa bermartabat,” ujarnya. (fth/zal)

spot_img

Latest news

Related news