Beranda Advertorial Sekolah IT Pertama di Semarang

Sekolah IT Pertama di Semarang

Others

RADARSEMARANG.COMSEMARANG – Sebagai salah satu sekolah swasta unggulan di Semarang, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Bunda yang bernaung di bawah Yayasan Bakti Ibu (YBI), telah banyak berkontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Sekolah berbasis fullday ini menerapkan keterpaduan antara umum dan agama. Keunggulan sekolah ini, terutama pada kualitas bacaan Qur’an anak didiknya. Menggunakan metode qiro’ati dan dipegang langsung oleh ahlinya. Selama kurang lebih 23 tahun , YBI telah mendirikan PAUD, TK, SD dan SMP IT Harapan Bunda. Atas permintaan yang besar dari masyarakat, maka tahun 2019 yang akan datang akan dibuka jenjang SMA. Saat ini, gedung SMAIT Harapan Bunda masih dalam proses pembangunan, berlokasi di sekitar Manunggal Jati Pedurungan.

Prestasi yang telah ditorehkan baik guru maupun siswa menjadi pondasi penting sekolah ini semakin maju dan berkembang. Prestasi guru SIT Harapan Bunda dalam periode ini, Juara I mendongeng tingkat Wilayah JSIT tahun 2017, Tutik Alawiyah. Juara II GuPres  tingkat Kota tahun 2017 dan 2018, Noerhayati, S.Pd.

Dari SMP ada Juara 2 Lomba alat peraga guru JSIT oleh Lukman Afifudin, S.Pd. dan Juara 3 lomba Alat Peraga guru JSIT se korda Jawa Tengah oleh Ropiatun Nafisah, S.Pd.

Drs. Wakhid Hasyim Pengawas YBI mengatakan, kepedulian kepada Alquran menjadi alasan utama mereka mendirikan yayasan ini. “Guru TK saja ada sekolahnya, masa guru pengajar Alquran yang kalau salah mengajar bisa berdosa  tidak ada sekolahnya” ungkapnya.

Setelah keinginan untuk mendirikan sekolah para pengajar Alquran di sampaikan kepada K.H Dahlan Zarkasy, pendiri metode Qiroaty. Maka didirikanlah PGPQ, Pendidikan Guru Pengajar Al-Quran atas kerjasama dua yayasan yaitu Fastabiqul Khoirot milik H Khoiron dan Raudlatul Mujawwidin milik K.H Dachlan Zarkasyi.

Setelah PGPQ berdiri maka diperlukan wadah khusus untuk para mahasiswa mempraktekkan ilmunya. Berdirilah Yayasan Bhakti Ibu (YBI) pada 16 Mei 1995 yang diprakarsai oleh Aisyah Dachlan.

Setelah 2 tahun PGPQ berdiri tepatnya tahun 1997 YBI mendirikan TK sebagai Laboratorium PGPQ, yang diberinama TK IT Harapan Bunda. Sekolah ini kemudian menjadi sekolah IT (Islam Terpadu) pertama di Kota Semarang. Tahun 1999 berdiri SD IT Harapan Bunda. Tahun 2005 berdiri SMP IT Harapan Bunda.

Sekarang dengan adanya perkembangan zaman, orang tua murid membutuhkan jenjang sekolah lebih tinggi. Oleh karena itu YBI bermaksud mendirikan SMA IT Harapan Bunda pada tahun 2019 sebagai perwujudan keinginan masyarakat akan pendidikan islami yang berkualitas.

Stay Connected

12,290FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News