Beranda Hukum dan Kriminal ATM Indomaret Dibobol

ATM Indomaret Dibobol

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di dalam Indomaret di daerah Jalan Nogososro, Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, dibobol pencuri. Pelaku diduga beraksi pada Selasa (17/7) dinihari.

Peristiwa baru diketahui oleh pegawai Indomaret pada pukul 07.00 WIB. Saat masuk dikejutkan oleh ruang kasir yang sudah berantakan.  “Sama dicek barang-barang lainya, ternyata mesin ATM di dalam (Indomaret) juga dirusak,” kata Amir, warga sekitar di lokasi kejadian.

Menurut Amir, minimarket tersebut buka setiap hari hingga pukul 21.00. Diduga pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol bagian atap sebelah kanan. Mengingat bekas atap yang jebol.

“Kalau jumlah kerugian saya kurang tahu, tadi begitu saya dilapori sama pegawainya langsung tak arahin melapor ke kepolisian,” katanya. Selanjutnya, petugas bersama Unit Inafis Polrestabes Semarang mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi mengatakan, pihaknya belum mengetahui jumlah kerugian akibat dari kejadian ini. Alasanya, belum ada pelaporan resmi dari pihak yang bersangkutan.

“Itu baru percobaan (pencurian). Kita juga belum mengetahui jumlah kerugian secara pastinya, karena sampai saat ini (kemarin) belum adanya laporan,” katanya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Sarimin menambahkan diduga pelaku aksi kejahatan ini lebih dari satu orang. Pelaku juga diduga sudah mengetahui situasi lingkungan sekitar sebelum melancarkan aksinya.

“Diduga pelaku sudah mengamati sebelum aksi. Dari hasil olah TKP kondisi ATM hanya dirusak, sedangkan barang toko lainnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Sedangkan terkait kerugian aksi tersebut, pihaknya belum dapat dimintai keterangan. Sebab mereka masih dalam proses penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan saksi–saksi dan melihat hasil rekaman CCTV. (mha/mg9/zal)

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News