Raup Rezeki dari Penyanyi Freelance

  • Bagikan
Fajar Purwaningsih (DOKUMEN PRIBADI)
Fajar Purwaningsih (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – FAJAR Purwaningsih tak hanya memiliki paras cantik, namun juga memiliki suara merdu. Buktinya, ia sering menjuarai kontes dan lomba menyanyi. Alumni SMA Negeri 3 Salatiga ini juga berprestasi dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Salatiga. Ia pernah meraih juara II. Juga pernah masuk delapan besar finalis Debat Nasional di Malang.

Dalam lomba menyanyi,  gadis asal Cabean Kulon, Karangduren, Tengaran, Kabupaten Semarang ini  berhasil meraih Juara II Singing Competition Comunication English Club (CEC) dan Grand Finalis Salatiga Super Pop Star. Ia juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Musik Club (SMC) IAIN Salatiga sebagai vokalis.

Lewat kemampuannya itu, Vaffa –panggilan akrabnya– juga dapat menghasilkan rezeki. Selain sibuk menjalani kewajiban sebagai mahasiswi, ia juga melayani freelance singer dan model. Pantaslah jika Vaffa disebut sebagai gadis multitalenta.

“Biasanya freelance nyanyi di acara-acara nikahan, reuni atau di kafe gitu. Kalau pendapatan paling satu event Rp 700 ribu. Tapi aku gak selalu ambil tawaran, ada kalanya. Kalau jadwal kuliah dan tugas baru full, aku gak ambil tawaran-tawaran,” ucap mahasiswi semester 7 jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Salatiga ini.

Nama Vaffa juga familiar di kalangan kampus. Sebab, ia juga menyandang Mbak Duta IAIN Salatiga 2017. Praktis, ia sering tampil ketika ada acara kampus atau sebagai pengisi acara. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi Finalis Duta Bahasa Jawa Tengah.

Baginya, menjadi duta bukanlah hal yang mudah. Selain harus bertanggungjawab dengan gelarnya, ia juga harus sering izin kuliah dan ketinggalan materi.

Seneng Alhamdulillah menjadi duta (Mbak Duta IAIN Salatiga). Bisa dikenal dengan pencapaian sebagai duta, lebih mudah untuk jadi good influencer dan bisa memotivasi teman-teman.” ungkapnya sumringah. (mg14/aro)

  • Bagikan