Beranda Jateng Magelang SMP Mutual Gelar Ta’aruf

SMP Mutual Gelar Ta’aruf

Others

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – SMP Mutual Kota Magelang pada Sabtu (14/7) menggelar acara ta’aruf. Acara yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi serta merekatkan ukhuwah di antara siswa dan wali siswa. Harapannya bisa tercipta sebuah harmonisasi yang nyaman dan memberikan sebuah pelayanan pendidikan yang paripurna.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasiun MPdI dalam sambutannya menyampaikan, khutbah ta’aruf adalah kegiatan yang dirancang tahunan dan baru kali pertama dilakukan oleh SMP Mutual. “Meskipun siswa-siswi selama 4 hari sejak tanggal 10-13 Juli 2018 sudah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), namun khutbah ta’aruf ini diharapkan sebagai ajang taaruf (saling kenal) di antara siswa dan wali siswa dari kelas 7 sampai kelas 9 dalam gerbong besar SMP Mutual Kota Magelang sehingga tercipta suasana yang nyaman di setiap stakeholder,” kata Wasiun.

Siswa SMP Mutual yang berbasis full day dan boarding saat ini tidak hanya dari Kota Magelang, namun dari beberapa kota/kabupaten se-Jawa Tengah, bahkan luar pulau Jawa seperti Riau. “Oleh karena itu PDM Kota Magelang selalu mendukung kemajuan SMP Mutual yang menjadi bagian syiar dakwah Muhammadiyah dan sekolah-sekolah Islam secara umum,” tambah Pimpinan PDM Kota Magelang Solichin pada kesempatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang yang diwakili oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Magelang Sahid MPd menyampaikan apresiasi kepada SMP Mutual yang menjadi bagian dari proses kemajuan pendidikan di Kota Magelang. Selama dua tahun ini, SMP Mutual mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah negeri. Meskipun kiprah sekolah negeri lebih dari satu abad, namun SMP Mutual tetap berpartisipasi bahkan beberapa cabang lomba telah dikantongi oleh SMP Mutual dalam lomba-lomba yang dilaksanakan oleh pemerintah seperti FLS2N dan OLSN. (ima/ton)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News