32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Balap Merpati Jadi Destinasi Wisata

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Lomba balap burung merpati sangat berpotensi menjadi destinasi wisata di Kendal. Hal itu melihat banyaknya pencinta burung merpati di Kendal yang melakukan lomba balap burung.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Umum Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Jateng saat membuka acara lomba balap burung merpati yang digelar Wonotenggang Merpati Club (WMC) di Desa Wonotenggang, Kecamatan Rowosari. Sebanyak 550 pencinta burung merpati dari berbagai daerah mengikuti lomba balap burung kolongan. Menurutnya di Jateng ini banyak para pencinta burung merpati balap. Bahkan banyak spot kolong-kolong balap merpati yang ada di Jateng. “Jumlahnya bisa mencapai ribuan, karena hampir disetiap desa ada,” katanya, Minggu (15/7).

Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Balap Merpati Kolongan, Agus Priyo Kusuma mengatakan, lomba ini tujuan utama adalah memberikan wadah bagi para pencinta merpati untuk mengaktualisasikan hobinya. Selain itu menjadi wadah silahturahmi bagi para pencinta merpati. “Lomba ini juga untuk menghindari praktek perjudian yang selama ini marak terjadi di kalangan pencinta merpati balap. Dimana burung diadu balap untuk dijadikan media perjudian. Nah di sini, praktik segala bentuk perjudian kami larang, jika ada yang judi akan kami laporkan dan bawa ke pihak yang berwajib,” jelasnya. (bud/ton)

Latest news

Related news