31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Area Pemerintahan Dijadikan ‘Sirkuit’ Balap Liar

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Pusat kantor pemerintahan Kabupaten Pekalongan, seringkali dijadikan ‘sirkuit’ balap liar oleh sekelompok anak muda saat Sabtu (14/7) malam. Kondisi tersebut sangat mengganggu masyarakat dan pengendara lain.

Mendapati laporan adanya balap liar yang meresahkan, Polres Pekalongan menerjunkan 15 personel untuk menertibkan ajang balap liar di pusat perkantoran Pemkab Pekalongan. Hasilnya, petugas menemukan 11 pelanggar dan mengamankan 5 sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan,  tetap mengedepankan pola preventif untuk mencegah aksi balapan liar dan kebut-kebutan ini. Namun, pihaknya  akan melakukan penindakan  tegas jika pelaku balapan liar tidak mengantongi surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Mereka menggelar balap liar dengan mengelilingi pusat perkantoran Pemkab Pekalongan. Dalam razia kami mengambil tindakan preventif. Tapi kami juga beri sanksi tegas jika pengendara tidak membawa kelengkapan surat kendaraan,” jelas AKP Bobby.

Sementara itu, Ipda Suraji, Kanit Reskrim Polres Pekalongan, mengatakan guna mengantisipasi aksi trek-trekan pihaknya akan menggelar patrol setiap hari.

Menurutnya kegiatan semacam ini, merupakan respon Polres Pekalongan dalam menyikapi perkembangan situasi, bahwa di wilayah Kabupaten Pekalongan  masih menerima keluhan dari masyarakat tentang adanya trek-trekan.

“Kami secara intensif akan melakukan upaya-upaya untuk menghilangkan kegiatan negatif itu. Salah satunya menggelar kegiatan patroli rutin,” tegas Ipda Suraji. (thd/zal)

Latest news

Related news