32 C
Semarang
Senin, 14 Juni 2021

Dorong Pengentasan Kemiskinan

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Keluarga Alumni STM Pembangunan Semarang atau disingkat Kamisetembang (Sekarang SMKN 7 Semarang) berkomitmen membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan. Kamisetembang terus berupaya dalam kontribusi mencetak lulusan SMK yang berkualitas.

“LulusanSTM Pembangunan sudah mencapai 26 ribu alumni yang tersebar di seluruh dunia. Dan banyak yang berhasil. Kemarin yang memenangkan lomba mendesain jet engine bracket, Arfian Fuadi juga alumni STM Pembangunan,” ujar Ketua Umum Kamisetembang 2 periode, Wahyunto.

Dijelaskan olehnya, perkumpulan alumni yang sudah memiliki cabang di berbagai daerah ini akan bergerak sebagai mentor bagi siswa-siswi SMK sesuai dengan segudang pengalaman lapangan yang sudah didapat. Tidak hanya itu, juga menyalurkan siswa-siswi yang belum tertampung ke perusahaan-perusahaan yang notabene nya adalah milik alumni.

Kunarto, salah satu anggota Kamisetembang berharap, wadah alumni ini bisa terus bersatu, saling mendukung dengan saling memberi informasi bermanfaat. “Kami ingin semua anggota Kamisetembang di seluruh dunia terus terkoneksi. Bisa memberikan sumbangsih dalam menyalurkan pekerjaan kepada lulusa SMK,” jelas PNS lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini. (sga/ida)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news