Beranda Jateng Kendal Dua Kasir Ketakutan, Pelaku Terekam CCTV

Dua Kasir Ketakutan, Pelaku Terekam CCTV

Others

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Alfamart di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kota Kendal, dirampok, Kamis (12/7), sekitar pukul 06.21 WIB. Aksi pelaku terekam Closed Circuit Television (CCTV)

Dalam rekaman terlihat perampok datang sendiri memasuki mini market. Ia langsung mendekati meja kasir dan langsung menodongkan pisau yang disimpan dalam saku celana belakang.

Dua perempuan petugas kasir nampak ketakutan. Keduanya tidak berani melarang ataupun melawan. Keduanya hanya bisa melihat uang dalam laci kerja diambil oleh pelaku.

Usai menggasak uang, perampok lansung pergi. Namun, dalam rekaman pelaku sama sekali tidak menggunakan helm atau penutup muka. Sehingga wajahnya nampak jelas dari rekaman CCTV.

Saat itu minimarket dalam kondisi sepi. Salah satu petugas kasir, Unnah mengatakan saat itu dirinya sedang berjaga bersama rekannya Khasanah.

“Kondisi masih sepi, karen pagi-pagi sekali. Kami juga baru bersiap-siap. Tiba-tiba pelaku masuk dan langsung menghampirinya meminta paksa uang,” katanya.

Diakuinaya, jika pelaku mengancam akan melukai dan tidak segan menusuk jika ia dan  temannya teriak atau tidak mau memberikan uang. “Setelah mengambil sejumlah uang, orang tersebut langsung keluar dan masuk kembali ke dalam sambil mengancam agar jangan melapor ke polisi,” ujarnya.

Unnah memperkirakan, dari raut wajah dan perawakan, pelaku masih berusia 17-25 tahun. “Orangnya masih muda, wajahnya saya perkirakan masih umur belasan tahun. Kalau tertangkap saya masih ingat betul wajahnya,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Khasanah. Ia mengaku kaget dan ketakutan saat perampok menodongkan pisau. Ia pun tak berani melawan. “Uang semua ada di laci kasir, langsung diambil semua,” tandasnya.

Ia menambahkan kerugian hanya tidak terlalu banyak. Sebab, uang yang diambil adalah uang panjer untuk kembalian sebesar Rp 500 ribu. “Kami kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Kendal,” tandasnya.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho masih melakukan penyelidikan kasus tersebut dan melalukan pengejaran pelaku. (bud/zal)

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer