Beranda Berita Semarang Dies Natalis Unisbank, Ruth Sahanaya Memukau

Dies Natalis Unisbank, Ruth Sahanaya Memukau

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Salah satu diva Indonesia, Ruth Sahanaya sukses membangkitkan kenangan alumnus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, dalam puncak acara Dies Natalis Unisbank ke-50, Sabtu malam (7/7) kemarin. Terutama yang pernah muda di era 80-an dan 90-an.

Pemilik tembang ‘Kaulah Segalanya’ ini tampil memukai dengan lagu andalan seperti, Keliru, Andaikan Kau Datang, dan Selamanya. Uthe –sapaan akrab Ruth Sahanaya- langsung menghipnotis alumni Unisbank sehingga serentak larut dan ikut bernyanyi di Sasarana Kridangga, Kampus Unisbank Kendeng ini. “Kita nyanyi bareng ya, jangan sampai ada yang ketinggalan,” kata Uthe dari atas panggung.

Pjs Rektor Unisbank Semarang, Dr Safik Faozi SH M.Hum mengatakan tema Reuni Emas 50 Tahun Unisbank adalah Bhaktiku Alamamaterku, artinya alumni tidak boleh melupakan almamaternya serta diharapkan memiliki komitmen untuk kembali ke kampus dan turut meningkatkan nama besar almamater. “Kami ingin alumnus Unisbank bisa memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan kampusnya,” katanya usai acara.

Beberapa alumni Unisbank yang hadir, Bupati Kudus Musthofa. Menurut Safik, banyak alumuni Unisbank yang saat ini duduk di posisi strategis, misalnya saja BUMN dan BUMD. “Dengan jaringan almamater yang besar, tentu komunikasi antar alumni terjaga, bisa membuat kampus ini lebih besar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Musthofa menjelaskan dengan tersebarnya alumni Unisbank di berbagai instansi, menunjukkan jika lulusan Unisbank memiliki kualitas yang baik serta berdaya saing tinggi. “Disini dikembangkan UMKM, bahkan saya sering diundang sebagai dosen tamu. Bisa jadi pendidikan di Unisbank ini adalah sebuah komitmen membangun moral anak bangsa, bukan sebagai ladang bisnis,” tambah Bupati Kudus dua peridode ini. (den/ida)

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News