IMBANG – Persibat dan PSP saling berjibaku menyerang gawang masing-masing. Sayang Persibat gagal memenangkan laga kandang untuk kesekian kalinya. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
IMBANG – Persibat dan PSP saling berjibaku menyerang gawang masing-masing. Sayang Persibat gagal memenangkan laga kandang untuk kesekian kalinya. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Sempat menang di babak pertama, tim Persibat Batang akhirnya kecewa karena ditahan imbang tim PSPS Riau dengan skor 2-2. Atas hasil ini, Persibat tertahan di papan tengah Liga Indonesia grup 2 wilayah barat, Selasa (3/7/2018).

“Atas hasil ini kami sangat kecewa, kami sudah berusaha yang terbaik dengan kondisi kekurangan pemain, namun hasil imbang sangat menyedihkan,” ucap coach Daniel Rukito sata jumpa press pascapertandingan.

Daniel mengakui anak asuhnya banyak membuang peluang dan kurang berhati-hati saat bermain. Semangat sudah ada, namun visi dan misi serta strategi di lapangan masih kurang. Terbukti gol yang diciptakan lawan berawal dari hal sepele.

“Saat kondisi sudah menang, langsung lengah. Sehingga lawan langsung melakukan serangan balasan,” ucapnya.

Selain faktor pemain yang kurang konsentrasi, Daniel juga sedikit kebingungan mengatur pemain yang bisa diturunkan. Karena banyak pemain andalan yang tidak bisa bermain, seeprti Alama dan beberapa pemain inti lain. Bahkan kiper yang dimainkan pun adalah kiper ke empat.

“Untuk pertandingan ke depan, kami akan membenahi semangat tim dan taktik, serta mentalitas agar bermain terus lebih baik,” tandas Daniel.

Dari jalannya pertandingan, Persibat Batang unggul sementara pada babak pertama dalam pertandingan kandangnya melawan PSPS Riau, yang berlangsung di Stadion Moh. Sarengat tersebut.

Bermain di hadapan suporter sendiri, pemain persibat langsung melakukan serang. Terbukti baru menit ke 7, pemain tengah Muh Solikin berhasil membobol gawang PSPS Riau. Lengah, PSPS Riau terus menyerang Persibat Batang.

Dan akhirnya di menit ke-30, pemain bernomor punggung 89 Muhamad Renggur berhasil membobol gawang Persibat yang dijaga kiper keempat Persibat Eko Harno sehingga mampu menyamakan kedudukan.

Namun semangat pemain Laskar Alas Roban tidak patah arang, dengan cepat kembali menyerang, berselang dua menit setelah bola tengah kembali ditendang. Pemain bintangnya Wusono Budi Ugik mampu membobol gawang Ismail Hanapi di menit ke 32.

Mengawali babak kedua, Persibat Batang yang sduah unggul skor 2-1, terlihat bermain tanpa tekanan. Walaupun bebeberapa kali mencoba menyerang, namun serangannya masih kalah taktis dengan permainan PSPS Riau. Petaka di menit 74, Ansri Abubakar sukses menaklukan tuan rumah, skor berakhir 2-2. (han/lis)